Cara Menjadi Pacar yang Baik

Terkadang kamu merasa belum berhasil membahagiakan si dia selama ini. Apalagi selama jadian misalnya kamu selalu memikirkan apakah dia nantinya bakal setia atau tidak. Kamu curiga dia bakal selingkuh atau tiba-tiba meninggalkanmu karena kamu belum merasa menjadi yang terbaik?

Untuk yang baru jadian, mungkin kamu juga pernah memikirkan bagaimana supaya kedepannya kalian itu langgeng dan bahagia selalu.

Nah, berdasarkan pengalaman saya pribadi dan share dari teman-teman, dalam membina hubungan memang gampang-gampang susah. Di sini akan saya jelaskan bagaimana cara menjadi pacar yang baik dan supaya kalian nanti disayaaaaaaaaaaaaaang terus.


1. Pengertian

Kalau kamu bisa menjadi pribadi yang pengertian tentu tidak akan ada perasaan-perasaan kalut di bawah ini.
  • mencurigai pacar selingkuh
  • posesif
  • selalu ingin memarahi pacar
  • cemas
  • dan sebagainya
Jika ada permasalahan, dirundingkan baik-baik. Dengan adanya rasa pengertian, kelak rasa kepercayaan pada pasangan akan lebih mudah tumbuh, lho. Selalu berusaha memahami dan memaklumi pasangan. Karena ketika kamu sudah memiliknya sebagai pasangan, kamu bukan hanya siap menerima kelebihannya termasuk kekurangannya.

http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSzcJNlYCpkesTrz3WA4pKzAG6McuNINB-qjtaYNfC0RjbbAROl9w
sumber anime: noekami.com


2. Komunikasi

Banyak pasangan LDR yang berhasil hingga menikah. Namun, tak bisa dipungkiri banyak juga pasangan LDR yang putus begitu saja di tengah jalan padahal hubungan mereka awalnya baik-baik saja bahkan masih saling mencintai. Hal ini umunya disebabkan komunikasi yang buruk. Komunikasi secara intens dan terbuka adalah kunci agar hubungan kamu tetap langgeng jaya.

Karena tidak ada komunikasi yang baik, terkadang seseorang merasa diacuhkan pacarnya, sudah tidak disayangi lagi. Padahal, sesibuk apapun, bila sudah memiliki suatu komitmen, sudah semestinya memberikan perhatian dan kasih sayang kepada pasangan.

Dengan adanya komunikasi yang sering, seseorang juga bisa mengenal pasangannya lebih dalam. Dari hobi, makanan favorit, hal-hal yang tidak disukainya, tempat nongkrong si dia, dan sebagainya. Sehungga nanti kamu bakal lebih mudah untuk mengenal dan memberikan apa yang dia mau sebenarnya.

Seiring kecanggihan teknologi, tentu sudah banyak media komunikasi yang bisa digunakan baik melalui telpon, SMS, jejaring sosial di internet, aplikasi chatting, dan sebagainya. Tidak ada alasa untuk tidak berkomunikasi selama kamu memang masih ingin mempertahankan hubunganmu demi jenjang yang lebih serius.

Kejujuran dan keterbukaan adalah dua faktor agar komunikasi menjadi plong. Apabila ada unek-unek atau hal yang memang perlu dibahas, bahas saja, bicarakan baik-baik dengan kepala dingin. Jangan sampai suatu hari masalah kamu menumpuk dengannya sehingga adakalanya bisa meledak dan hubungan pun berakhir gara-gara membahas hal yang sudah-sudah ketika membahasa masalah yang baru.
sumber anime: ayuintanpermata.blogspot.com


3. Perhatian

Ketika pacar sakit, sempatkanlah untuk menengoknya, bila perlu bawakan makanan yang sehat atau makanan kesukaannya. Tentu dia akan merasa diperhatikan dan dia akan berpikir bahwa kamu selalu ada di saat suka maupun duka. Berikanlah perhatian yang tulus dari hatimu.
Berikan perhatian memang penting. Tapi, perlu saya garis bawahi, perhatian yang diberikan adalah perhatian yang "cerdas". 

Contoh kasus: Ada seorang wanita yang cantik dan kekasihnya yang tampan. Suatu hari sang wanita cantik diberikan kejutan ulang tahun oleh sang pacar. Dia menyiapkan kejutan itu dibantu dengan sahabat-sahabat dari pacar wanitanya itu. Akan tetapi, ternyata sang pacar tidak menyukainya.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa perempuan itu tidak menyukainya dan malah kesal. Dia tidak menyukai sesuatu hal yang menurutnya ribet dan merepotkan orang lain. Mungkin sebaiknya, kita harus lebih mengenal seperti apa sih sifat pasangan kita, seperti apa seleranya, apa maunya dia, hal apa yang dia suka, dan lain-lain.

Jangan hanya saat pendekatan dan mengejar-ngejar si dia kamu memberikan perhatian. Namun setelah mendapatkannya, kamu cuek padanya. Tentu ini tidak baik bagi hubungan kalian kelak. Ingat, selalu berikan perhatian dari hati...

sumber anime: myanimelist.net

4. Baik terhadap Teman dan Keluarganya

Bila kamu adalah pribadi yang jutek dan pelit, mulailah merubahnya karena ini adalah hal penting. Apabila kamu memang serius dengannya, cobalah berkenalan dengan keluarga dan teman-temannya. Begitupun kamu harus mengenalkan dia kepada keluarga dan teman-teman kamu. Dengan begitu, dia akan merasa dianggap sebagai orang penting dan ketika salah satu dari kalian tak ada kabar maka akan mudah menghubungi atau mencari kabar lewat kenalan kamu itu.

Jangan pelit terhadap teman apalagi keluarganya. Lakukan kebaikan kepada mereka seolah-olah mereka adalah teman kamu pula. Minimal menyapa dan tersenyum pada mereka ketika berpapasan.

Apabila ada teman atau keluarga yang tidak suka dengan kamu, ini gawat juga. Si dia bisa saja dihasut agar melepaskan kamu dan mencari pasangan lain.

Jadi, kapan, nih ada rencana berkunjung ke rumah sang camer?




sumber anime: twinklingrevenge.tumblr.com


Mau menambah wawasan bahasa kamu?
Kamu cinta bahasa Indonesia?
Klik ini... AKU CINTA BAHASA
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »