Manfaat Madu bagi Kecantikan


Madu berupa cairan kental berasa manis yang berasal dari nektar bunga. Madu sudah lama dikenal sebagai makanan ajaib yang memiliki sejuta manfaat. Namun, selain sebagai sumber makanan, madu juga ternyata dapat digunakan sebagai bahan untuk mempercantik diri. Berikut manfaat madu bagi kecantikan:



Manfaat Madu bagi Kecantikan

1. Melembabkan kulit

Madu dapat digunakan sebagai bahan dasar masker yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Madu dapat dicampur dengan susu kemudian oleskan di wajah kurang lebih selama 20 menit agar manfaat melembabkannya maksimal. Madu mampu mengikat kandungan air di kulit sehingga kulit wajah Anda senantiasa terhidrasi dengan baik.

2. Mempercantik bibir

Manfaat madu untuk memlembabkan kulit juga berlaku bagi area bibir. Dengan mengoleskan madu pada bibir Anda sebelum tidur, keesokan harinya bibir Anda akan menjadi lembab dan muda.
3. Anti-bakteri
Madu memiliki manfaat anti bakteri dan mikroba. Selain itu, madu juga dapat mengurangi efek peradangan pada kulit. Dengan demikian, madu dapat juga bermanfaat untuk mengurangi jerawat.

4. Pengelupasan sel kulit mati

Madu juga dapat digunakan untuk membantu proses pengelupasan kulit secara alami. Daripada Anda melakukan ekspoliasi dengan bahan kimia atau zat asam, menggunakan madu yang dicampur dengan oat atau gula dapat dijadikan alternatif alami. Campuran madu dan gula atau oat juga meninggalkan efek lembab setelah proses eskpoliasi.

5. Mempercantik rambut

Selain bermanfaat bagi kulit, madu juga dapat digunakan untuk mempercantik rambut. Dengan memngoleskan madu pada rambut, tutup dengan handuk selama kurang-lebih 15 menit, kemudian cuci dengan sampo, rambut Anda akan tampak bersinar dan ternutrisi dengan baik.

Jadi, apalagi yang Anda tunggu? Ayo segera manfaatkan madu sekarang juga!

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »