Pengalaman OCD Turun 4 kg dalam 2 Minggu


Pengalaman OCD

Saya yakin kalian pernah mendengar istilah OCD atau Obsessive Corbuzier's Diet. OCD ini merupakan metode diet yang dipopulerkan oleh seorang mentalist terkenal, Deddy Corbuzier. Diet ini dikenal sebagai  metode diet yang ampuh untuk mendapatkan berat badan ideal atau pembentukan tubuh tanpa harus memilah-milah jenis makanan yang boleh dan tidak boleh dimakan ataupun olahraga terlalu berat. Sekarang saya hanya akan berbagi pengalaman saya ketika menjalankan diet ini selama 2 minggu.

Jadi berat awal saya sebelum menjalankan OCD ini adalah 48kg dan fyi, tinggi badan saya 150cm. Saya tertarik untuk menjalankan diet ini atas cerita teman saya yang berhasil menjalankan diet ini, dan akhirnya saya bertekad untuk menjalankannya juga. Saya akan berbagi pengalaman saya dalam bentuk poin-poin.
  1. Hari pertama, saya langsung masuk ke jendela makan 4 jam. Saya mulai makan jam 12 siang dan berhenti  makan jam 4. Begitu seterusnya sampai hari ke-14.
  2. Jumlah asupan kalori yang saya makan tidak lebih dari 1200 kalori.
  3. Saya melakukan olahraga ringan 7 menit seperti yang dianjurkan Deddy dalam e-booknya.
  4. Yang saya rasakan ketika menjalankan diet ini adalah pusing dan lapar untuk 2 hari pertama, namun hari-hari selanjutnya badan saya terasa ringan, segar dan bisa berkonsentrasi dengan baik (fyi: saya sedang menyusun skripsi), bab juga lancar, padahal "normalnya", saya bab kurang lancar.
  5. Untuk kegiatan sehari-hari, saya banyak menghabiskan waktu di kamar, di depan laptop. Kalau bukan mengerjakan skripsi ya menonton film.
  6. Saya futsal seminggu sekali setiap hari kamis.

Itu merupakan rincian yang saya lakukan selama melakukan program penurunan berat badan dengan OCD selama 2 minggu. Saya tidak mengecek progress penurunan berat badan saya karena saya tidak memiliki timbangan berat badan, namun ketika banyak teman yang bilang saya kurusan dan ketika mudik juga orang tua saya kaget dengan tubuh saya yang mengecil, celana menjadi sangat longgar, tubuh terasa ringan, sayapun penasaran ingin menimbang berat badan saya. Setelah saya lihat angkanya, ternyata berat badan saya telah berkurang 4 kg dan telah saya cek beberapa kali di banyak timbang badan. :D

Baca Selengkapnya: Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Nah sekarang, karena saya sudah tidak kost lagi dan pindah tinggal di rumah orang tua saya, saya sudah tidak bisa (susahnya minta ampun) menjalankan program OCD ini. Makan sembarangan, kurang berkegiatan, alhasil berat badan saya kayanya sudah bertambah kembali.

Niatnya nanti saya akan bertekad lagi untuk menjalankan program OCD ini lagi. Semoga niat saya cukup kuat untuk menahan godaan makanan melimpah yang selalu tersedia di depan mata. Kalau saran Deddy sih jadikan OCD ini sebagai gaya hidup, bukan cuma kebutuhan sesaat. Bagi yang berminat untuk mencoba menjalankannya juga, ayo segera bulatkan tekad!

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
23 December 2014 at 23:49 delete

Saya dalam seminggu ini sudah turun 3 kg.. minggu ke-1 jendela makan 6 jam dan olahraga ringan mas Dedy tiap hari (10 menitan).. minggu ke 2 ini saya mencoba jendela makan 4 jam dan olahraganya saya tingkatkan ke 20 menitan.... badan makin ringan .. bb saya awal 103 Kg..

Reply
avatar