Tips Mendapatkan Kulit Wajah Flawless



Kulit lembap cerah tanpa noda merupakan impian setiap wanita. Terlebih jika melihat trend girlband-girlband korea yang sedang hit sekarang ini sering kali mempromosikan kulit wajah yang flawless. Sebenarnya bukan tidak mungkin bagi kita orang biasa mendapatkan kulit wajah yang tanpa cela tersebut asal kita telaten merawat kulit wajah kita.

Berikut Tips Mendapatkan Kulit Wajah Flawless yang bisa saya sampaikan untuk membantu memberi pencerahan pada kalian yang menginginkan kulit wajah yang indah.


Tips Mendapatkan Kulit Wajah Flawless


1. Kenali kulit Anda

Agar lebih mudah menentukan produk apa yang dibutuhkan, tentukan apakah kulit Anda normal, kering, berminyak, sensitif atau kombinasi.

2. Cuci muka 2x sekali

Setiap pagi setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Pilih pencuci sesuai dengan jenis kulit muka. Diluar itu, usahakan cuci muka Anda juga setelah bepergian dan menggunakan make up tebal. Jangan biarkan make up menempel di wajah Anda lebih dari 8 jam.

3. Gunakan toner

Toner dibedakan ke dalan 2 jenis. Ada toner untuk membersihkan sisa atau residu pembersih wajah dan ada pula toner yang berfungsi untuk mempersiapkan kulit wajah menerima rangkaian perawatan kulit selanjutnya.

4. Gunakan Serum

Ada beberapa jenis serum untuk kulit wajah. Ada yang berfungsi untuk mencerahkan, memudarkan noda hitam, atau memudakan. Penggunaan serum biasanya dilakukan sebelum tidur untuk memaksimalkan regenerasi kulit yang terjadi pada saat tidur.

5. Gunakan pelembab

Anda membutuhkan pelembab untuk menjaga kulit wajajh Anda tetap kenyal dan terhidrasi dengan baik, tidak terkecuali yang berjenis kulit berminyak. Semua jenis kulit membutuhkan pelembab. Anda hanya harus pandai-pandai memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Gunakan pelembab wajah setelah Anda menggunakan toner atau serum.

6.  Gunakan krim mata

Daerah mata biasanya tidak boleh diolesi oleh pelembab atau serum. Daerah mata memiliki krim khusus untuk mata dikarenakan kulit di sekitar mata lebih sensitif dan tipis daripada kulit lainnnya. Kulit di sekitar mata lebih rawan terkena milia jika Anda salah merawatnya. Namun jika tidak diberi krim juga kulit di sekitar mata berpotensi untuk menjadi kering. Oleh karena itu, Anda sebaiknya menggunakan krim khusus mata untuk kulit di sekitar mata Anda.

7. Gunakan Lip Balm

Seperti kulit di sekitar mata, bibir juga membutuhkan produk khusus untuk merawatnya. Gunakan lip balm untuk menjaga kelembapan bibir Anda.

8. Berkeringatlah


Tips Mendapatkan Kulit Wajah Flawless


Lakukan olah raga yang teratur untuk membantu memperlancar aliran darah. Selain itu, dengan berkeringat juga berarti Anda melakukan detox secara alami.

9. Face Mask

Facial mask dapat dilakukan 2x dalam seminggu. Banyak macam face mask yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Ada yang melembabkan, mencerahkan dan meremajakan.

10. Facial ke salon bila perlu

Facial di salon kecantikan diperlukan untuk mengeluarkan atau membuang hal-hal yang tidak perlu dalam kulit wajah kita jika kita tidak bisa melakukannya sendiri. Misal komedo dan racun-racun.

11. Facial Massage

Lakukan pijat wajah sesering mungkin, minimal seminggu 2x untuk membantu memperlancar peredaran darah. Pijat wajah dapat menggunakan minyak zaitun extra virgin atau minyak esensial lainnya.

12. Minum cukup air putih


Tips Mendapatkan Kulit Wajah Flawless


Air merupakan kandungan penting bagi tubuh kita. Jika tubuh kita kekurangan air, salah satu bagian yang ikut merasakannya adalah kulit. Kekurangan air akan membuat kulit kita kering, kasar dan kusam.

13. Pengelupasan sel kulit mati

Pengelupasan sel-sel kulit mati dapat dilakukan satu minggu sekali. Pengelupasan sel kulit mati berfungsi untuk membuang kulit yang mati penyebab kulit wajah kusam dan menggatinya dengan kulit-kulit muda.

14. Hindari sinar matahari

Sinar matahari mengandung UVA dan UVB yang merupakan musuh bagi kulit Anda. Hindari paparan sinar matahari terhadap kulit Anda sebisa mungkin. Atau jika Anda terpaksa harus bersentuhan dengan sinar matahari, gunakanlah sunblock. Jangan lupa juga untuk rajin memakai ulang sunblock Anda, jika Anda berlama-lama terkena sinar matahari.

Demikian Tips Mendapatkan Kulit Wajah Flawless, sebenarnya kecantikan seseorang tidak hanya dinilai dari kecantikan fisiknya saja. Inner beauty merupakan hal terpenting yang harus dimiliki untuk mendapatkan predikat cantik.

Namun, akan lebih baik jika kita melakukan usaha untuk memperindah kecantikan fisik kita juga. Merawat kulit yang telah diberikan Tuhan juga merupakan salah satu cara kita bersyukur atas nikmat-Nya.

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
26 March 2015 at 14:57 delete

thanh you for the info. kindly visit my page.. http://pearlvta.blogspot.com

Reply
avatar