Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat!


Kaget dengan angka timbangan?

Apakah kamu merasa berat badan kamu kian bertambah?

Apakah berat badan yang berlebihan itu mengganggu aktivitas kamu?

Apakah kamu pernah berpikir: jangan-jangan, aku sudah terkena obesitas?!

Sekilas sekedar pengetahuan, obesitas memiliki dampak yang beragam. Obesitas membuat nafas lebih pendek, pemicu masalah kulit, seseorang menjadi lebih mudah depresi, dan masih banyak lagi.

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat


Sebelum berat badan kamu makin melejit, ayo kita antisipasi untuk memulai berusaha menurunkannya. Nih, ada beberapa tips menurunkan berat badan dengan cepat untuk kamu. Kamu perlu lebih menata tiga hal ini dalam kehidupan sehari-hari.


1. Olahraga

Ketika kamu membaca kata "olahraga" jangan asumsikan bahwa kegiatan yang satu ini bisa membuat capek. Olahraga perlu dilakukan secara rutin. Hal yang paling sederhana dan efektif adalah berlari. Akan lebih baik apabila kamu berlari lebih dari 45 menit sehari agar lemakmu bisa terbakar. Yuk, rencanakan jadwal lari kamu mulai sekarang...!

2. Makanan

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam makananmu. Makanlah makanan yang sehat dan seimbang. Jangan lupa menyertakan sayuran dan buah-buahan dalam menu makanan. Makanlah yang terarur. Alihkan cemilan-cemilan yang tidak sehat ke cemilan sehat. Makan tidak boleh berlebihan.
Hindari makanan cepat saji.


3. Air Putih

Air putih pun harus diminum dengan baik, terutama di pagi hari. Berapa gelaskah air yang diperlukan untuk tubuh kita? Setidaknya, jumlah air yang diminum harus sama dengan jumlah air yang dikeluarkan. Rata-rata setiap orang memerlukan sekitar delapan hingga sepuluh gelas air putih. 

Seperti yang kita ketahui, 70% tubuh kita terdiri dari cairan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa air putih bisa menunjang diet. mengapa demikian? Karena sebuah penelitian menunjukkan bahwa menambah porsi minum sampai 1,5 liter sehari bisa membakar kalori sekitar 17400 lebih banyak dalam kurun waktu. Artinya adalah... Hal ini bisa menolong kamu mengurangi berat badan kamu sekitar 2,25 kg. Oh, iya, sekedar informasi tambahan, ada baiknya untuk kesehatan, ketika kamu minum, usahakan tubuh kamu dalam kondisi duduk.

Demikian beberapa tips menurunkan berat badan dengan cepat.
Selamat mencoba ya, semoga berhasil.. Semangat!

loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »