Tips Menyisir Rambut yang Baik dan Benar


 Setiap hari, kita menyisir rambut supaya rambut terlihat rapi. Tetapi, terkadang tanpa kita sadari, kita malah menyakiti rambut kita, lho. Dengan cara penyisiran yang tepat, rambut selain rapi juga tetap sehat. Berikut di bawah ini adalah tips menyisir rambut yang baik dan benar.


a. Pilihlah Sisir yang Sesuai!

http://cyberwoman.cbn.net.id/UserFiles/Image/cyberwoman/Beauty/mei12/shampoo1.jpg
sumber foto: http://cyberwoman.cbn.net.id
Gunakan sisir yang pas dengan rambut kamu. Untuk yang rambut lurus, gunakan sisir yang bergigi rapat. Sementara itu, untuk rambut yang keriting, gunakan sisir yang bergigi jarang. Bahan sisir yang dipakai diusahakan jangan 100% plastik. Mengapa? Soalnya, listrik statis yang diproduksi, bisa menyebabkan luka di batang-batang rambutmu, meskipun kasat mata. Selain itu, rambut juga jadi berkurang kehalusannya.



b. Sisir Harus Bersih!

http://gayarambut.net/wp-content/uploads/2011/05/hb.jpg
sumber foto: www.gayarambut.net


Minimal, seminggu sekali sisir harus dicuci, lho. Di bawah ini adalah akibat kalau sisir yang kamu pakai itu kotor.
  • sisir malah memindahkan kotoran ke kepala
  • adanya bakteri-bakteri di kepala kamu
  • kotoran yang menumpuk di kepala kamu bisa menyumbat pori-pori kulitmu
Nggak mau, kan? Hiiiiiiiiiiiii......



c. Rambut Tidak Suka Dikasari!

sumber foto: gayahidup.net

Kamu tidak suka dikasari, kan? Begitu juga rambut kamu. Biasanya, ketika rambut kusut dan berantakan, cewek suka menyisir dengan kasar. Jangan lagi, ya. Dengan begitu, rambut malah semakin rusak. Kelembutan juga diperlukn untuk merawat rambut. Termasuk juga menghanduki kepala. Gunakanlah handuk yang penyerapan airnya baik. 



d. Suka Banget Nyisir?

sumber foto: vemale.com

Nah, buat kamu yang nggak bisa jauh-jauh dari sisir, mending kurangi deh kebiasaan kamu itu. Soalnya, keseringan menyisir rambut malah kasihan kan rambutnya ditarik-tarik terus sampai ke akar.



e. Rambut Masih Basah?

http://vannisa.files.wordpress.com/2011/03/rambut-bercabang.jpg
sumber foto: http://vannisa.files.wordpress.com

Aduh, nyatanya masih banyak nih yang belum tahu kalau menyisir rambut yang masih basah itu nggak baik. Yang ada, malahan nanti rambut kamu cepat rapuh dan rontok. Kamu keringin dulu aja rambut kamu pakai handuk. Rambut yang masih basah memang paling aman di sisir pakai jari kamu.



f. Suka Menyisir dari Akar sampai Ujung Rambut?

http://3.bp.blogspot.com/-7uWYxnqZ_Q8/UKmhi58BO_I/AAAAAAAAEo4/LUUeWuy97Y4/s1600/rambut+rontok.jpg
sumber foto: http://3.bp.blogspot.com

Mungkin kalian pernah atau bahkan kebiasaan menyisir rambut dari akan sampai ujung rambut. Sebenarnya ini adalah cara yang salah. Cara yang benar adalah sisirlah rambut kamu dengan jarak beberapa inci dari akar rambut. Dengan begitu, akar rambut tidak akan tersakiti, deh.



g. Bagi-bagi Rambutnya...

http://www.kawankumagz.com/articleFoto/pony2.jpg
sumber foto: http://www.kawankumagz.com

But kamu yang punya rambut tebal, pasti oerlu hal ekstra dalam menyisir rambut. Bagi-bagi dulu rambutnya, baru disisir setiap bagiannya. Dengan begitu, rambut kamu bakal lebih rapi secara menyeluruh.


h. Awas Kulit Kepala Cemburu!

http://lh5.ggpht.com/-Cs8mhc5NRes/UV2NEWYWyhI/AAAAAAAAFKM/LgVP5SnsN7U/menyisir%252520rambut_thumb%25255B4%25255D.jpg?imgmax=800
sumber foto: http://lh5.ggpht.com
Kulit kepala juga perlu disisir. Untuk menyisirnya, bisa memakai sikat rambut. Manfaat dari menyisir kulit kepala adalah sirkulasi darah bisa lebih lancar dan bisa merangsang tumbuhnya folikel rambut kamu.





Selamat mencoba dalam kehidupan sehari-hari, ya :)



Mau menambah wawasan bahasa kamu?
Kamu cinta bahasa Indonesia?
Klik ini... AKU CINTA BAHASA
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »