Tips Jitu Merapikan Kamar

sumber foto: casa-goya.com

Kamar ialah cerminan pribadi seseorang. Kamar merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Hal itu disebabkan kegiatan esensial seperti tidur, istirahat, refreshing, bahkan bercinta biasanya dilakukan di ruang yang satu ini. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat kamar kamu lebih rapi, enak dilihat, dan nyaman ditempati pastinya.


1. "Tekadku sudah bulat untuk merapikan kamarku!"

Hal yang paling utama adalah niat. Niat merupakan pondasi seberapa kuat kita. Ketika tekad kamu sudah bulat, akan lebih termotivasi untuk menjalankannya.


2. "Aku akan melakukannya secara rutin!"

Jadikanlah merapikan kamar sebagai kebiasan setiap hari. Karena kamar mudah berantakan seiring begitu banyaknya hal yang kita lakukan di kamar. Semakin jarang kita mebereskan kamar, semakin menumpuk juga hal yang harus dibenahi. Jadi, ada baiknya kerutinan itu memang dilakukan.


3. "Aku adalah pribadi yang disiplin!"

Dengan disiplin meletakkan barang pada tempatnya kelak akan memudahkan kita saat ingin menggunakannya. Terkadang kita lalai dalam hal ini sehingga ketika hendak digunakan maka barang yang kita cari tidak kita temukan.


4. "Barang mana ya yang tidak terpakai?"

Ada baiknya antara barang yang kita pakai dan tidak terpakai lagi, kita pisahkan. Barang yang sudah tidak digunakan hanya akan memenuhi tempat saja. Misalnya, banyak baju yang menumpuk tetapi yang digunakan hanya setengahnya. Lebih baik baju yang sudah tidak cukup atau yang tidak kita sukai lagi disumbangkan kepada yang membutuhkan.






Mau menambah wawasan bahasa kamu?
Kamu cinta bahasa Indonesia?
Klik ini... AKU CINTA BAHASA
loading...

Share this

Related Posts

First

2 komentar

komentar