Tips Merawat Rambut Sehat dan Cantik


Rambut adalah mahkotanya para wanita. Rambut juga mendukung penampilan kamu dimana pun berada. Siapa sih yang nggak mau rambut yang sehat dan cantik? Yuk, kita baca tips-tips di bawah ini untuk merawat rambut kesayangan kamu agar makin indah. Bukan cuma indah, tapi juga sehat, lho.

Merawat Rambut Sehat dan Cantik

  
1. Kenali Rambut Kamu


Tips Merawat Rambut Sehat dan Cantik
sumber foto: http://www.fashionpromagazine.com

Sebenarnya rambut kamu itu seperti apa sih? Dengan tahu seperti apa rambut kamu, ke depannya bakal mudah untuk merawatnya. Misalnya, rambut kamu itu keriting, dalam memilih sisir gunakan sisir yang ruang-ruangnya lebih terjarak. Jangan gunakan sisir yang ruang-ruangnya rapat karena itu untuk rambut lurus. Kasihan lho, kalau rambut ikal kamu nantinya dipaksakan bisa banyak yang tercabut karena gara-gara sisir.


2. Keramas, yuk


Kalau rambut kamu itu dicat, pakailah sampo khusus untuk keramas. Pas cuci rambut, rambutnya digosok pelan-pelan aja, jangan keras-keras, ya. Berapa kali keramas dalam seminggu? Untuk yang berkerudung, biasanya setiap hari. Secara umum, cuci rambut itu dua sampai tiga hari sekali.


3. Pakai Condotioner
Tips Merawat Rambut Sehat dan Cantik
sumber foto: vemale.com
Jangan lupa gunakan conditioner setelah keramas. Ingat kembali, pakai conditioner khusus untuk rambut yang dicat. Dalam penggunaannya, pakailah conditioner itu difokuskan pada bagian ujung rambut. Bilasnya harus yang bersih, ya :)


4. Hair Dryer Seperlunya

Tips Merawat Rambut Sehat dan Cantik
sumber foto: http://3.bp.blogspot.com

Yap, memang benar-benar harus seperlunya. Kalau pun kamu mau pakai hair dryer, perhatikan hal-hal di bawah ini.
  • pergunakanlah alat tersebut dalam jarak sekitar 15 sentimeter dari rambut
  • jangan terlalu panas suhunya
  • jangan digunakan ketika rambut kamu basah banget
  • pergunakanlah pas rambut sudah hampir kering
Pemakaian pengering rambut yang sering, bisa mengakibatkan rambut kusam, kering, dan pecah-pecah.


5. Minimalkan Pemakaian Produk Styling Rambut


Mungkin kamu sering memakai jenis-jenis produk untuk rambut di bawah ini.
  • hair spray
  • gell
  • mousse
Jangan sering-sering, ya, meskipun membantu kamu untuk lebih gaya dalam menata rambut, tapi bisa membuat kilau rambut makin pudar.


6. Potong Rambut, ya Girls

Tips Merawat Rambut Sehat dan Cantik
sumber foto: http://us.images.detik.com

Zaman sekarang, ada macam-macam model untuk rambut supaya rambut kamu kelihatan lebih rapi dan cantik. Kalau masih bingung model apa yang cocok untuk rambut kamu, kamu bisa pergi ke salon dan minta saran model apa yang pas buat wajah kamu. Manfaat potong rambut banyak, lho. Dengan potong rambut, rambut kamu yang bercabang atau pecah-pecah bakal terbuang. Apalagi untuk kamu yang kutuan dan kutunya sudah banyak banget, sebaiknya dipotong pendek aja.


7. Hindari Zat Kaporit, deh

Tips Merawat Rambut Sehat dan Cantik
ada baiknya, kamu menggunakan penutup kepala saat berenang :)


Siapa yang nggak suka berenang? Yuhuu, berenang memang menyenangkan apalagi bersama teman-teman. Tapi ingat ya, biasanya air di dalam kolam renang mengandung kaporit dan ini tak baik untuk rambut kamu.  Sebelum renang, ada baiknya bila dulu rambut kamu pakai air. Nah, pas udah beres renangnya, langsung deh cuci rambut kamu, bilas sebersih-bersihnya, ya.

8. Rambut juga Mau Makanan





Rambut perlu nutrisi untuk pertumbuhannya yang bagus. Kamu bisa memakai aneka vitamin rambut dan membelinya di toko-toko terdekat. Akan lebih yahud lagi, kalau kamu rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamnin B kompleks karena dalam vitamin itu mengandung biotin. Biotin bisa memperkuat rambut kamu. Vitamnin B kompleks biasanya ada pada makanan di bawah ini.
  • roti
  • susu
  • daging
  • ikan
  • kacang-kacangan
  • telur
  • hati
  • padi-padian
  • pisang
  • dan lain-lain

Mau menambah wawasan bahasa kamu?
Kamu cinta bahasa Indonesia?
Klik ini... AKU CINTA BAHASA
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
8 November 2014 at 09:31 delete

Artikel ini sangat bermanfaat.
Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi ya jualan saya kaos kaki wanita klo ada yang mau silakan berkunjung :) moga makin banyak penunjung blognya

Reply
avatar
6 January 2015 at 05:57 delete

Waaah makasih yah sist … infonya.. bermanfaat banget buat saya
jangan lupa kunjungi
www.creampemutihkulitocie.blogspot.com yah
#creampemutihkulit #creampemutih #krimpemutihkulit #krimpumutih #whiteningcream

Reply
avatar