12 Tips Berbusana untuk Orang Pendek

Punya badan kurang tinggi.. (maaf, pendek) bukan berarti kamu bakal kelihatan pendek terus dan tidak ada cara untuk mengatasinya. Bisa, lho diakali dengan baju. Mau tau tips berbusana supaya terlihat lebih tinggi? Baca ya, sampai beres tips-tips berikut ini.


tips fashion
sumber foto: http://anyamanku.com


1. Kalau kamu suka dengan motif garis-garis, pilihnya itu yang garisnya vertikal. Kalau garis horizontal, malah membuat kamu terkesan tambah pendek lho...

2. Kalau kamu maniak memakai celana jeans, kamu bisa memotong celana itu atau bagian ujungnya itu kamu lipat, deh. Pokoknya pakai celana jenis itu yang sesuai dengan postur tubuh, yang fit di kamu.

3. Suka pakai rok pendek yang mini? Bagusnya sih pakai yang selutut saja atau di atas lutut. Dengan begitu, tinggi kamu lebih kelihatan ideal.

4.Selain pendek, badan kamu itu mungil? Nah, jangan pakai baju-baju yang terlalu besar atau tidak ada bentuknya. Kalau mau pakai yang seperti itu, pakai tambahan belt supaya badan kamu lebih terlihat bentuknya.

5. Untuk kamu yang pendek lagi mungil, pakai rok itu pas di pinggang, jangan di pinggul!

6. Jangan pakai celana dengan tipe ini.
  • celana capri
  • celana yang bawahnya mengembang
  • dan sebagainya

7. Untuk yang pendek dan agak gemuk, pakai saja baju yang bagian lengannya tiga perempat. Dengan begitu, bakal nambah kesan tinggi dan langsing...

8. Satu stel pakaian yang kamu pakai bakal lebih bagus buat kamu ketika kamu pakai yang warnanya itu sama. Kesan yang didapatkan adalah kamu itu lebih tinggi. Dengan kata lain, warna monokromatik bisa membuat kamu terkesan lebih tinggi.

9. Warna yang gelap juga mendukung kamu untuk terlihat lebih langsing dan tinggi lho. Apalagi kalo menerapkan stelan monokromatik. Mantap!

10. Pakai sabuk memang bagus, tapi sabuknya itu jangan yang lebar-lebar deh. Sabuk yang lebar bagusnya untuk orang yang tinggi.

sumber foto: http://elennof.blogspot.com/
11. Seringkali, orang-orang cuek sama potongan letak atas lengan. Kalau letaknya pas di bahu kamu, bakalan enak dilihat dan enak dipakai. Jangan turun, kelihatannya tidak bersemangat, tidak tegak, mengurangi kesan tinggi.

12. Kerah pakaian untuk kamu yang cocok ialah jenis ini.
  •  ve neck
  • scoop neck



http://cdn.ciricara.com/wp-content/uploads/2013/08/29/cara-berpenampilan-untuk-si-mungil.jpg
sumber foto: http://cdn.ciricara.com


 








Mau menambah wawasan bahasa kamu?
Kamu cinta bahasa Indonesia?


Klik ini... AKU CINTA BAHASA
 
 
 
 
 

    loading...

    Share this

    Related Posts

    Previous
    Next Post »

    4 komentar

    komentar
    13 November 2014 at 09:33 delete

    iya Asyikkk ini ..
    Artikelnya sangat menarik dan mudah untuk di mengerti ..
    oya mau tanya klo cara pilih kaos kaki muslimah yang cocok sama baju ....
    Mohon penjelasannya .. dan posting terus artikelnya ..

    Reply
    avatar
    31 March 2015 at 15:57 delete

    Terimakasih sis untuk sharing informasinya.. Bagus nih buat referensi gaya sehari-hari.. Best Regards : Fitinline..

    Reply
    avatar
    27 September 2016 at 22:33 delete

    Ya ampuun aku baru tau ada blog bagus begini yang ngebahas tentang tips kecantikan dan fashion, tipsnya berguna banget buat aku yang kesulitan mix n match baju aku, ohya, waktu aku kemarin waktu lagi cari cari atasan di Zalora gak sengaja waktu googling2 diskonan Zalora nemu website namanya picodi. nih alamat situsnya https://www.picodi.com/id/ lumayan eh dapat kupon diskon 35% buat belanja di Muslim Market. hehehe
    https://www.picodi.com/id/zalora

    Reply
    avatar