Cara Memutuskan Pacar yang Baik

Ada sejuta cara memutuskan pacar. Mulai lewat sms, telpon, bahkan di dumay karena tidak mau repot dan ribet. Tapi tunggu dulu.. Sebenarnya cara yang kamu lakukan itu benar nggak sih? Nah, di bawah ini adalah cara-cara memutuskan pacar dengan baik. Memang putus itu menyakitkan, jadi gunakanlah cara yang halus, sehalus-halusnya.


1. Lakukan ketika Mantap dan Memang Kamu Siap

http://25.media.tumblr.com/tumblr_m9i4ihEyf81qbeqcyo1_500.gif
sumber anime: http://25.media.tumblr.com
Kamu dilarang plin-plan, tidak boleh menggantung anak orang. Lakukan dengan pasti jika kamu memang sudah matang dan putus itu adalah jalan terbaik demi kebahagiaan bersama. Jangan mengucapkan putus ketika kamu lagi marah-marah. Semuanya harus dipikirkan baik-baik dengan kepala dingin.


2. Waktu yang Pas

http://3.bp.blogspot.com/_N2vy_WvbdfU/TPkLmit1q0I/AAAAAAAABn8/K57iFpHDeFQ/s1600/kalender-t15186.jpg
sumber gambar: http://3.bp.blogspot.com
Pilihlah waktu yang tepat. Jangan pas ada saudara atau kerabatnya meninggal kamu malah mutusin dia. Kecuali kalau kamu raja tega dan kejam. Jangan juga pas ultah dia, ultah hari jadian kalian, atau pas dia lagi berbahagia. Kamu bisa merusak kebahagiaan orang, deh. 


3. Hanya Ada Dua Pasang Mata

http://1.bp.blogspot.com/-9YDrda4pHEg/UhuoyKQ3yQI/AAAAAAAAB8s/dsh6OFThuGU/s1600/sedih.jpg
sumber gambar: http://1.bp.blogspot.com
Perhatikan hal berikut ini!
  • Jangan bawa-bawa teman pas kalian putus, jadi rame-rame emang mau jalan ke mall?
  • Jangan di tempat yang mencolok tuk publik, misalnya diperpustakaan kamu bilang dengan suara agak lantang kalo kalian putus.
  • Jangan dilakukan di sms, telpon, apalagi chatting.
Intinya, bertemu langsung dan bicarakan hanya empat mata di tempat yang aman.


4. Katakanlah dengan Jujur

http://www.eswete.com/wp-content/uploads/2013/09/Kata-Kata-Kecewa-Penyesalan-Putus-Cinta.jpg
sumber gambar: http://www.eswete.com
Ungkapkan alasan kamu kenapa kalian lebih baik jalan sendiri-sendiri. Bila kamu hendak meniti karir serius, ungkapkan supaya dia bisa mengerti dan kalian bisa berteman baik untuk kedepannya.


5. Jangan Bilang "Aku suka dengan si..."

Kemahategaan adalah kamu bilang padanya bahwa ada orang lain yang kamu suka atau sayangi untuk dijadikan pacar baru. Iya jujur emang penting. Tapi ini adalah ungkapan yang salah! Suasana malah keruh dan kamu berarti menyakiti dia! Cukup katakan bahwa kamu hanya mengganggapnya saudara sehingga tak ada getar-getar cinta atau apalah itu...


6. Jangan PHP, deh!

http://1.bp.blogspot.com/-oUmxRXKoE_Y/UNvCJhfSsJI/AAAAAAAAM_4/ZWB_ZNCK0R8/s1600/stopphp.jpg
sumber foto: http://1.bp.blogspot.com
Jangan PHP dengan bilang...
  • "Kamu itu yang terbaik yang pernah ke cintai..."
  • "Separuh jiwaku ini masih menginginkanmu...
  • "Aku masih mencintaimu sebenarnya..."
Gara-gara kamu bilang kayak gitu, dia bakal susah move on dan makin kepikiran kamu.


7. Bicara Sopan dan Sikap Jelas

http://1.bp.blogspot.com/-YTg1R3n4AQQ/TaqcbcYnnzI/AAAAAAAAALE/MMLyRr_X05M/s1600/163258_193491963995856_189663097712076_753061_4080150_n.jpg
sumber foto: http://1.bp.blogspot.com
Kamu harus tegas, lugas, dan jelas dalam mengungkapkan alasan putus. Tapi... Jangan lupa bila dia ingin mengungkapkan sesuatu beri dia kesempatan untuk berbicara. Yang perlu digarisbawahi adalah kamu tetap sopan dong dan tutur kata yang halus.


8. Meminta Maaf...

Selama kalian jadian, pasti kamu pernah banyak berbuat salah termasuk keputusan kamu tuk putus dengannya itu kan menyakitinya. Sudah semestinya kamu minta maaf atas semua kesalahan yang pernah kamu perbuat.

http://drise-online.com/wp-content/uploads/2013/05/maaf.jpg
sumber foto: http://drise-online.com



Good luck!

Ingat, jangan ambil keputusan gegabah. Hanya putuskan bila memang kamu sudah yakin.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »