Kecantikan Cleopatra yang Fenomenal


Siapa sih yang tidak pernah mendengar nama Cleopatra? Ratu Mesir pada masa Dinasti Ptolemeus yang identik dengan rambut bob hitam berponi dengan hiasan ular-ularan (atau burung-burungan yah?) di kepalanya ini namanya terkenal menembus ruang dan waktu (-_-)". Apa yang membuat wanita begitu hebat hingga namanya tetap hidup selama puluhan abad lamanya? Sebelumnya saya akan membuat poin-poin fakta mengenai Cleopatra.

sumber foto: arinaforlife.blogspot.com


1.  Ada 7 ratu Mesir yang bernama Cleopatra pada masa Dinasti Ptelomeus, namun Cleopatra yang kita kenal saat ini, yang katanya kecantikannya fenomenal sekali adalah Cleopatra yang terakhir, Cleopatra VII.

2.  Cleopatra merupakan anak dari Ptelomeus XII Raja Mesir saat itu, lahir tahun 69 SM meninggal tahun 30 SM, anak ke-3 dari 6 bersaudara, yang sebenarnya bukan berdarah Mesir, tapi berdarah Macedonia, Yunani, namun lahir dan tinggal di Iskandariah/Alexandria, Mesir.

3.  Usia 18 tahun, dia menikahi adik kandungnya yang berumur 12 tahun, yang kemudian memegang kepemimpinan Mesir menggantikan ayahnya yang meninggal dunia. Cleopatra juga tercatat menikahi adik kandungnya yang lain.

4. Cleopatra memimpin Mesir pada saat Mesir memiliki hubungan yang kurang baik dengan Romawi yang pada saat itu berada di bawah pimpinan Julius Caesar.

5.   Dalam rangka mempertahankan kedudukannya sebagai Ratu Mesir dan demi kemakmuran Mesir, Cleopatra menggoda Julius Caesar yang telah beristri dan berhasil mendapatkan cintanya. Dari hubungannya dengan Caesar yang kala itu berusia 50 tahun sedangkan Cleopatra berusia 21 tahun, Cleopatra dikaruniai anak laki-laki.

6.  Saat Caesar terbunuh, Cleopatra menggoda Marc Anthony, salah satu petinggi Romawi yang berkuasa untuk mempertahankan eksistensinya dan mendapatkan 2 anak dari hubungan tersebut.

7.   Oktavianus yang merupakan Raja Romawi saat itu, sekaligus cucu Julis Caesar, sekaligus kakak dari istri Marc Anthony, murka, sehingga Romawi menyerang Mesir yang menyebabkan kekalahan Mesir. Kekalahan Mesir tersebut menyebabkan Marc Anthony bunuh diri dan meninggal di pangkuan Cleopatra yang selanjutnya diikuti oleh Cleopatra yang bunuh diri juga.


Bagaimana? Bisa disimpulkan bahwa Cleopatra merupakan seorang wanita ambisius, cerdas (Cleopatra dikabarkan menguasai 9 bahasa), berjiwa kepemimpinan, kharismatik, percaya diri, menawan dan pastinya cantik. Dikabarkan bahwa wanita yang pernah menjadi Ratu Mesir yang sangat berpengaruh saat itu hobby merawat dan mempercantik diri dengan mandi susu, mandi lumpur, mandi madu, mandi bunga-bungaan, di massage dayang-dayang, menggunakan kosmetik dari logam mulia, menggunakan baju yang indah dan riasan2 rambut sophisticated lainnya. Kecantikan fisik disertai dengan kepribadian yang kuat dan berpengaruh membuat wanita ini pantas untuk dikenal sepanjang masa.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »