Relaksasi di Kamar Sendiri

Setelah menjalankan aktifitas yang melelahkan seharian, kamu pastinya ingin memanjakan diri untuk meredakan stress yang meningkat. Kalau kamu meiliki uang banyak dan waktu yang cukup, mungkin kamu bisa pergi memanjakan diri ke spa. Namun, bagi kamu yang tidak memiliki itu, kamu masih bisa kok melakukan relaksasi di kamar sendiri. Berikut tips-tipsnya:

1.   Kerja ekstra di awal

sumber foto: myakoinn.com
 Pertama kamu harus rela memodifikasi kamar kamu. Investasikan sedikit uang, waktu dan tenaga untuk mendapatkan kamar yang nyaman. Peruntukan kamar kamu untuk kepentingan beristirahat kamu. Pisahkan segala sesuatu yang mengingatkan kamu pada pekerjaan kamu, seperti dokumen-dokumen. Sebaiknya kamu memisahkan kamar dan ruang kerja. Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan saat memodifikasi kamar kamu:
-    Miliki  kasur yang nyaman, empuk dan cukup luas untukmu.
-   Pilih cat yang terang seperti putih untuk membuat kamar kamu terlihat bersih dan luas. Pastikan juga kamu selalu membersihkan dan merapikan kamar kamu secara teratur.
-   Sediakan speaker.
-   Pastikan kamu memiliki lampu yang sangat redup di kamar kamu.
-   Sediakan beberapa lilin aroma terapi.
-  Sediakan hal-hal yang biasa kamu gunakan di spa: lulur mandi, lotion, minyak pijat wajah, masker, dll sesuai dengan kebutuhan.

2.  Bersihkan diri

sumber foto: wallconvert.com
Nah, setelah mengkondisikan kamar kamu menjadi lebih nyaman, pertama-tama sebelum memanjakan diri kamu di kamar, bersihkanlah diri kamu terlebih dahulu. Tubuh dan pikiranmu akan terasa lebih ringan setelah mandi.

3.  Siapkan musik lembut favoritmu

sumber foto: kaskus.co.id
Banyak yang bilang kalau musik itu merupakan mood maker. Nah, dengan mengalunkan lagu-lagu lembut favoritmu di kamarmu, maka pikiranmu juga akan lebih tenang dan rileks. Atau coba kamu cari rekomendasi lagu-lagu menenangkan lalu kemudian download dan putar di kamarmu.

4.  Nyalakan lilin aroma terapi

sumber foto: st4rnews.blogspot.com
Lilin aroma terapi memiliki banyak manfaat bagi ketenangan jiwa bahkan kesehatan. Lilin aroma terapi bukan cuma lilin yang beraroma enak yah, tapi lilin yang mengandung essential oil yang merupakan ekstrak tumbuhan. Aroma terapi dipercaya dapat menghilangkan stres dan cemas, bahkan aroma terapi tertentu dapat digunakan untuk terapi beberapa penyakit seperti susah tidur, asma, bahkan untuk kecantikan kulit. Nah, hati-hati dalam memilih lilin aroma terapi. Pastikan bahwa lilin tersebut menggunakan essential oil original dan organik, bukan minyak sintetis. Pilih juga aroma sesuai kebutuhan. Untuk menenangkan pikiran, biasanya digunakan aroma lavender.

5.  Switch lampu ke yang lebih redup

sumber foto: tokoone.com
Lampu merupakan alat penerangan. Lampu yang terang akan memberi manfaat penerangan yang lebih baik, namun lain halnya dengan kepentingan relaksasi, pilih lampu yang sangat redup, seredup-redupnya hanya untuk membantu kamu melakukan aktifitas perawatan. Atau jika penerangan dari lilin aroma terapi cukup, gunakan lilin saja.

6.  Berbaringlah, lakukan ritual perawatan

sumber foto: panduan123.com
Jika suana ruangan kamar telah mendukung, maka saatnya melakukan perawatan tubuh. Gunakan lotion ke seluruh tubuh, pijat lembut, kemudian berbaringlah. Pijar wajah kamu dengan menggunakan mijak pijat, kemudian gunakan masker wajah. Dengan merasakan pengalaman memanjakan diri seperti itu, maka kamu akan merasa puas.

7.  Tidur

sumber foto: carapemesananacemaxs.informasiteraktual.blogspot.com
Setelah semua ritual memanjakan diri telah selesai, dan kamu merasa mengantuk, maka tidurlah dengan tenang. Oh iya, hati-hati dengan penggunaan lilin aroma terapi. Sebelum tidur matikan dulu, atau pastikan alas yang digunakan tidak akan terbakar.

Note:
Lilin aroma terapi bisa didapatkan di salon kecantikan atau online shop. Banyak juga brand-brand kecantikan ternama yang mengeluarkan produk lilin aroma terapi, walaupun harganya mahal. Jika kamu ingin menghemat uang, namun tidak percaya pada toko-toko yang menjual murah, kamu bisa membutnya sendiri di rumah. Dengan membuatnya sendiri di rumah, kamu bisa membuat dengan ukuran besar, dengan minyak essential yang kamu pastikan asli dan dengan harga terjangkau. Untuk cara membuat lilin aroma terapi sendiri, baca di sini.

Ayo kita buat setiap malam kita menyenangkan dan menenangkan.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »