Review: Teh Hijau Cap Kepala Jenggot


Teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Nah kali ini saya mau mengulas salah satu brand produk teh hijau yaitu Teh Hijau Cap Kepala Jenggot yang sudah beberapa bulan ini saya konsumsi.

Teh Hijau Cap Kepala Jenggot


Tapi sebelumnya, karena setelah saya cari-cari di kemasan si Cap Kepala Jenggot ini tidak dicantumkan kegunaan teh hijau, jadi saya akan membahas sedikit manfaat teh hijau secara umum terlebih dahulu. Berikut rinciannya:

Baca Juga : 5 Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

1. Mengandung anti oksidan tinggi yang dalam bentuk polifenol yang bemanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan kadar gula dalam darah, detox alami tubuh, membuat awet muda, membantu kinerja ginjal dan mencegah pembentukan batu ginjal, dan mengurangi kadar lemak tubuh.

2. Mengandung sedikit kafein yang dapat membantu kinerja otak dan menambah konsentrasi, menciptakan mood bahagia dan membantu mengurangi stress.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pencernaan lancar dan memperlancar peredaran darah.

Pertama saya tertarik untuk mengkonsumsi teh hijau secara rutin adalah karena membaca artikel yang mengatakan bahwam kebiasaan orang Jepang yang rutin mengkonsumsi teh hijau membuat mereka cantik, awet muda, sehat dan energetik selalu. Jadilah saya sebulan yang lalu saya membeli si teh hijau Cap Kepala Jenggot ini. Um, dan gak tau kenapa pilih Cap Kepala Jenggot.

Berhubung saya belum mencoba produk teh hijau lain, jadi saya tidak bisa membandingkan dengan produk yang lain, hanya mau berbagi pengalaman yang saya alami dan rasakan selama mengkonsumsi teh hijau ini.

Harga teh hijau Cap Kepala Jenggot ini Rp 9000, isi 25 kangtong teh. Cukup affordable yah. Di kemasannya, seperti yang saya katakan tadi, tidak dicantumkan manfaatnya secara khusus, hanya ada tulisan "Teh Hijau, bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan".

Informasi penting lainnya yaitu dikatakan bahwa teh hijau Cap Kepala Jenggot ini terbuat dari daun teh berkualitas tinggi, hasil dari pohon berusia ratusan tahun yang mengandung benalu teh. Apa? Benalu teh? (0.0) Agak geli juga pas pertama baca itu setelah beberapa minggu mengkonsumsi si kepala jenggot.

Tapi ternyata benalu teh juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Cara pemakaiannya yaitu dianjurkan setelah makan. Nah, saya minum teh hijau cap kepala jenggot ini 3x sehari setelah makan. Rasanya enak, tidak pahit seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Dan ini yang saya rasakan:


1. Awal-awal mengkonsumsi teh ini saya merasa agak lemas. Tapi selanjutnya tidak.

2. Nafsu makan saya terkontrol. Setelah makan, saya minum teh ini, kemudian kenyang dan tidak berhasrat untuk ngemil lagi.

3. Pencernaan lancar. Manfaat yang ini nyata banget saya rasakan. Pencernaan saya termasuk tidak lancar, selama mengkonsumsi teh hijau ini, saya bisa teratur buang air.

4. Membantu penurunan berat badan gak yah? Kalau yang ini saya kurang yakin. Berat badan saya turun agak banyak memang, tapi kan saya melakukan usaha lain juga selain minum teh ini (olahraga dan diet OCD waktu itu). Mungkin ngaruh sedikit banyak mengingat teh ini membantu menurunkan nafsu makan saya dan memperlancar metabolisme tubuh saya, namun jika dalam hal membantu membakan lemak tubuh sih saya tidak tahu.

5. Saya sarankan jangan mengkonsumsi teh ini sebelum tidur. Pernah saya minum teh ini sebelum tidur. Efeknya? Melek ampe subuh.

6. Tidak perih di lambung. Lambung saya sedikit sering bermasalah dan saya kira teh hijau memberi efek yang kurang baik terhadap lambung seperti yang digosipkan (baca: digosipkan mamah saya). Ternyata teh ini tidak memberikan efek perih di lambung saya.

7. Kalau masalah kesehatan lainnya, tidak saya rasakan (bukan tidak ada efek yah), saya tidak tahu dan tidak sadar apa berpengaruh atau tidak. Lagi pula memang kalau saya ingat-ingat sih saya tidak pernah bermasalah dengan gula darah, kolesterol atau batu ginjal.

Nah bagaimana? Tertarik untuk mengkonsumsi juga?

* Menurunkan kadar kolesterol

* Menurunkan tekanan dan kadar gula darah

* Membantu kerja ginjal dan mencegah terjadinya batu empedu

* Memperlancar pencernaan

* Melarutkan lemak dan mencegah kolesterol jahat


loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

24 komentar

komentar
13 August 2014 at 12:30 delete

aku pakai teh hiaju kepala jenggot yang bukan celup. itu ditulisannya diseduh 2-3 menit . aku pernah sampai lebih dari 3 menit dan warnanya jadi agak kemerahan dan rasanya sepet dan sebenernya nyeduh teh hijau itu dengan air hangat yang ruam2 kuku atau yang panas kaya teh biasa? karena pernah baca di internet harus nyeduhnya ruam-ruam kuku gak boleh lebih dari 70derajat panasnya itu bener apa gak ya?trus klo minum teh hijau itu kenapa reaksinya jadi sering pipis ya?terimakasih

Reply
avatar
1 September 2014 at 10:32 delete

Memang seharusnya menyeduh teh hijau tidak boleh dengan air yang terlalu panas, karna bisa merusak struktur daun teh itu sendiri dan manfaatnya pun jadi berkurang.
Pada teh juga mengandung kafein yang memiliki efek diuretik, jadi wajar kalau terlalu banyak minum teh jadi sering BAK :)

Reply
avatar
5 January 2015 at 18:13 delete

Iya.. Saya pernah baca,kalau menyeduh teh hijau lebih dr 3 menit khasiatnya malah berkurang

Reply
avatar
17 July 2015 at 23:45 delete

Tidak ada reaksinya
Sudah 3 hari ini kuminum dan aneh nya semakin kuat ngemil

Reply
avatar
Anonymous
28 August 2015 at 07:45 delete

kasiatnya hanya untuk orang

Reply
avatar
Anonymous
6 October 2015 at 11:27 delete

Tidak banyak reaksinya.
Saya minum teh hijau kepala jenggot sudah sekitar 23 tahun. Cuma jarang sakit aja. Paling setahun sekali demam aja.

Reply
avatar
19 January 2016 at 09:11 delete

Ini memakai gula atau tidak tehnya?

Reply
avatar
18 February 2016 at 15:44 delete

Terima kasih artikelnya. Saya baru coba minum teh kepala jenggot sekitar 3 hari. Saya minum 1 kali sehari kira-kira 2-3 jam setelah makan siang atau pernah juga sekitar 2-3 jam setelah sarapan. Saya juga merasa badan jadi lemes. Kira-kira berapa lama ya sampai rasa lemesnya hilang?

Reply
avatar
2 September 2016 at 13:05 delete

kalo saya sih suka pusing kaya melayang, tapi ga parah sih... pencernaan lancar.. buang air kecil aga sering... terus mudah kenyang...

Reply
avatar
2 January 2017 at 13:50 delete

cara buat teh ini memakai gula atau tidak

Reply
avatar
7 March 2017 at 21:42 delete

Kalau saya minum teh hijau ini dalam keadaan perut kosong belum makan nasi atau roti perut terasa perih ..

Reply
avatar
7 March 2017 at 21:43 delete

Kalau saya minum teh hijau ini dalam keadaan perut kosong belum makan nasi atau roti perut terasa perih ..

Reply
avatar
11 March 2017 at 21:48 delete

Jgn minum teh dalam keadaan perut kosong. Krn bisa memicu produksi asam lambung. Selain itu juga kalau diminum dalam keadaan perut kosong, kandungan kafeinnya bisa menyebabkan dehidrasi. Jd kalau mau minum teh hijau di pagi hari, minum 1 jam setelah sarapan ya.

Reply
avatar
11 March 2017 at 21:51 delete

Teh hijau lbh enak enak jika dinikmati begitu saja sesuai rasa aslinya, baik panas maupun dingin. Jika ingin menambahkan gula, tambahkan gula diet untuk dicampurkan ke dalam tehnya.

Reply
avatar
11 March 2017 at 21:56 delete

Teh hijau mengandung senyawa taninyg akan menimbulkan efek diuretik yaitu rasa ingin buang air kecil terus-menerus. Jadi, semakin banyak km minum teh hijau maka semakin banyak cairan yang dikeluarkan dan akan semakin lemas. Lebih baik kurangi dulu porsinya menjadi 2 hari sekali.

Reply
avatar
11 March 2017 at 22:00 delete

Efek sampingnya mmg sprti itu jd jgn terlalu sering mengonsumsi, dibatasi saja ya mbak.

Reply
avatar
11 March 2017 at 22:00 delete

Teh hijau lbh enak enak jika dinikmati begitu saja sesuai rasa aslinya, baik panas maupun dingin. Jika ingin menambahkan gula, tambahkan gula diet untuk dicampurkan ke dalam tehnya.

Reply
avatar
11 March 2017 at 22:02 delete

Terima kasih reviewnya & Terima kasih sdh berkunjung.

Reply
avatar
1 May 2017 at 12:34 delete

Terima kasih pembhasannya.bru mau mulai konsumsi..sy jg lg diet ocd udh 2 mgg ini..apa minum teh hijau jg membantu??

Reply
avatar
2 May 2017 at 19:20 delete

Terima kasih kembali Lia sdh mengunjungi blog kami. Ok Lia blh saja mengonsumsi teh hijau saat diet OCD tapi jangan pake gula yg tawar saja krn jika ada kalorinya bisa membatalkan OCD-nya.

Reply
avatar
3 June 2017 at 11:58 delete

Apa boleh minum 4 kali sehari? Krn saya sedang menjalani diet.

Reply
avatar
3 June 2017 at 13:39 delete

Disarankan hanya meminum 3 cangkir teh hijau untuk diet atau sekitar 300 mg. Hal ini tentu saja ada alasannya, yaitu menghindari efek samping dari teh hijau. Pada kondisi tertentu seseorang akan mengalami susah tidur jika mengkonsumsi teh hijau lebih dari 3 cangkir. Memang tidak semua namun sebagian orang yang mengalaminya. Untuk lebih amannya minum 3 gelas teh hijau setiap hari.

Reply
avatar
3 June 2017 at 15:05 delete

Efek sampingnya hanya susah tidur saja atau ada yang lain ya???

Reply
avatar
3 June 2017 at 15:29 delete

Diantara efek samping meminum teh hijau terlalu banyak akan menyebabkan gangguan pencernaan seperti mulas

Reply
avatar