Saat Dimana Kamu Harus Mengakhiri Hubungan dengan Si Dia

Sumber foto: bangka-bangka.blogspot.com



    Saat kamu sudah memutuskan untuk berkomitmen dengan si Dia, perkara putus bukanlah hal mudah. Tidak bisa dong sembarangan memutuskan hubungan seperti ketika masih cinta-cinta monyetan dulu, yang kalau bosan tinggal putus, menemukan yang lebih baik minta putus, ada masalah sedikit bilang pisah. Kamu sudah dewasa dan sadar dalam suatu hubungan sudah sangat pasti akan mengalami masalah sehingga putus akan terasa sangat sulit. Namun memang ada saat dimana putus merupakan jalan terbaik bagi kamu. Berikut ada beberapa keadaan dimana kamu harus pempertimbangkan kata putus:

1.   Kekerasan
sumber: kackuc.blogspot.com
Bertengkar sih wajar saja dalam suatu hubungan mengingat kamu dan pasanganmu merupakan dua individu berbeda yang memiliki kepribadian dan kepentingan berbeda. Tapi coba teliti lagi apakah pertengkaran kalian masih sehat atau sering dibumbui dengan kekerasan. Kekerasan disini bisa dalam bentuk fisik atau verbal yah. Jika kekerasan seringkali menjadi bumbu dari pertengkaran kamu dengannya,  lebih baik segera fikirkan untuk berpisah.



2.   Tidak memiliki kejelasan masa depan

sumber: merdeka.com
Hubungan yang tidak memiliki kejelasan masa depan akan terasa sangat melelahkan dan menjemukan untuk dijalani. Bagaimana tidak? Kamu akan merasa berjalan di jalan yang sangat panjang tanpa memiliki tujuan. Hubungan yang tidak memiliki kejelasan ini bisa disebabkan oleh keadaan dimana kamu memiliki perasaan sayang padanya namun ada hal-hal yang menghalangi misalnya tidak disetujui orang tua, hati kecil kamu yang berkata sebenarnya dia tidak pantas untukmu atau dipisahkan jarak yang jauh. Nah apabila terjadi hal demikian, lebih baik kamu pertimbangkan untuk mengakhiri hubungan dengannya karena hubungan seperti ini hanya akan membuang waktumu saja dan membuat perjuangan cintamu sia-sia.


3.   Perselingkuhan yang berulang

sumber: sangwidy.wordpress.com
Ada yang bilang kalau senang berselingkuh itu penyakit yang susah sembuh, ada yang bilang itu sifat bawaan lahir. Jika satu kali berselingkuh sih mungkin dia khilaf, namun jika pasangan kamu sering berselingkuh, itu berarti kamu sudah harus mempertimbangkan untuk berpisah dengannya. Kamu tidak mau dong makan hati terus. Jangan berharap dia bisa berubah saat menikah nanti.


4.   Hilang kepercayaan
sumber: noreenrara.blogspot.com
Pernah mengalami keadaan dimana apapun yang pasangan kamu katakan mau dia sambil memasang muka serius atau sambil nangis tetap terdengar seperti suatu kebohongan? Pernah mengalami keadaan dimana kamu curiga terus bawaannya sama dia, sampai kamu stalking, menginterogasi dia, bahkan teman-temannya kamu interogaasi juga?  Bisa jadi itu terjadi karena sudah hilangnya kepercayaan kamu terhadapnya. Tentu saja ini bukan karena hal-hal kecil kan, pasti banyak hal besar yang menyebabkan kamu hingga hilang kepercayaan seperti itu. Kalau sudah seperti ini, mungkin sudah saatnya kamu putuskan dia.


5.   Hilang respect dan keyakinan


sumber: pemimpi-tegar.blogspot.com
Buat wanita (dewasa), yang mempertahankan hubungan itu bukan cinta. Apalah cinta? Hilang satu, bisa didapat lagi dengan pria lain. Cinta itu hanya akan membuat hubungan indah di awal saja, selanjutnya yang mempertahankan hubungan adalah keyakinan dan rasa hormat. Keyakinan disini adalah dimana kamu yakin padanya, percaya padanya bahwa dia baik dan layak mendampingi kamu dan kamu akan bahagia hidup bersamanya. Sedangkan respect itu perasaan hormat terhadap pasangan kamu yang bisa membuat kamu tahan godaan untuk berpaling, berlaku baik dan sopan terhadapnya, dan membuatmu rela berkorban untuknya. Coba rasa-rasa lagi, apakah kamu masih memiliki keyakinan dan rasa hormat terhadap pasangan kamu? Kalau tidak, mending pertimbangkan untuk mencari pria lain yang bisa mendapatkan respect dan keyakinan hatimu.


Kata orang sih pacaran itu masa penjakakan, masa untuk bisa saling mengenal, masa dimana kamu bisa belajar untuk menjalankan kehidupan pernikahan yang lebih serius dan lebih banyak tantangan. Permasalahan yang muncul dalam masa pacaran merupakan gambaran yang akan kalian alami di masa pernikahan. Jangan mengharapkan dia bisa berubah setelah pernikahan. Jika kamu ingin yang setia, carilah yang setia, jika ingin yang baik hatinya ya carilah yang baik hatinya. Jika dalam masa pacaran saja dia menunjukan tabiat buruk yang tidak bisa kamu terima, lebih baik pertimbangkan untuk mencari gantinya. :D
Baca juga tips2 menghadapi fase berkabung pasca putus di sini yah :D
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »