Tips Memilih Kemeja ke Kantor

Kemeja adalah salah satu jenis busana yang kita gunakan terutama dalam hal-hal resmi. Baik itu pernikahan, rapat, acara kenegaraan, maupun sehari-hari untuk ke kantor. Kemeja ini banyak digunakan para pria maupun wanita agar lebih rapi dan elegan penampilannya. Untuk kamu yang baru masuk kerja, mungkin masih bingung... kemeja seperti apa sih yang baik untuk kamu...

Yuk, baca tips-tips ini.


Kemeja Lengan Pendek atau Panjang?

http://kemejakerjapria.files.wordpress.com/2012/02/kemeja-pria-lengan-pendek-polos-1.jpg
sumber gambar: http://kemejakerjapria.files.wordpress.com
Kemaja ada yang lengannya pendek, panjang, ada juga yang tiga perempat. Namun, kemeja lengan panjang adalah yang paling rapi dan elegan. Apalagi untuk yang memiliki lengan berlemak besar, kemeja ini paling cocok untuk menutupi gembrotnya lengan kamu. Bahkan tak jarang kantor yang memilih kemeja lengan panjang untuk kewajiban dipergunakan pada hari Senin hingga Kamis.


Motif Kemeja yang Bagus?

Motif itu ada beragam tetapi ada baiknya kamu memilih motif-motif ini.
  • polos 
  • garis-garis vertikal
  • dan sebaginya 
Motif di atas biasanya dipergunakan saat hari Senin-Kamis. Biasanya, saat hari Jumat-Sabtu, kamu diperbolehkan memilih baju yang lebih santai. Tapi bukan berarti pakai kaos ya, hehe. Kamu bisa menggunakan motif berikut ini.
  • kotak-kotak
  • bergambar
  • atau bercorak lainnya 
http://olticketpesawat.files.wordpress.com/2011/04/baju-kotak-kotak.jpg
contoh kemeja kotak-kotak
Jadi, intinya, semakin samar/lembut motif yang kamu pilih, maka kesan yang didapatkan adalah semakin resmi pula.


Warna Apa yang Cocok untuk Ngantor?

http://ec1.tokopedia.net/img/product-1/2012/1/3/638068/638068_6689836a-35dc-11e1-9e94-b5e130380690.jpg
sumber foto: ec1.tokopedia.ne
Dengan memang menggunakan yang polos, kamu bisa dan lebih bagus memilih warna-warna yang terang. Warna yang paling bagus sih putih. Dengan Si Putih, kamu bisa memadankannya dengan bawahan warna apa pun jadinya aman. Untuk memadankan warna, kamu harus melihat warna bawahan kamu. Jangan menggunakan warna yang tabrakan seperti celana kuning dan kemeja merah. Warna-warna kemaja yang keren buat ngantor adalah di bawah ini.
  • merah muda
  • biru laut
  • hijau muda
Warna biru muda bisa dibilang lumayan sering dipakai di semua negara. Soalnya, semua warna kulit bisa keren kalau pakai kemeja ini. Tapi jawaranya masih warna putih. Untuk celana/bawahan, agar aman gunakan warna hitam. Selain bisa dipadankan dengan warna kemeja apapun, kalau kena kotor tidak terlalu mencolok. Apalagi kalau musim hujan...

Model Kemeja Apa yang Cocok?

http://www.pusatbelanjaonline.net/wp-content/uploads/2013/04/Kemeja-Pria-Biru-Muda-Slim-Fit-Fred-Perry-LNG-531.jpg
sumber foto: http://www.pusatbelanjaonline.net
Secara umum, model kemaja yah memang masih gitu saja. Tapi zaman sudah berkembang, lho. Untuk kenyamanan, bisa menggunakan kemaja yang body fit. Selain pas untuk badan kamu juga enak dilihatnya. Tidak kebesaran dan tidak kekecilan. Jenis ini sedang hot-hot nya digandrungi oleh kaum yang tua apalagi yang muda. Bahannya agar tidak panas pilih yang katun saja.



loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
17 March 2016 at 14:37 delete

Thanks for sharing.. Tertarik untuk mempelajari cara membuat pola kemeja beserta cara menjahitnya?.. Anda bisa memesan paket CD belajar menjahit di Fitinline..

Reply
avatar