Tips Mewarnai Rambutmu


Kamu berencana mewarnai rambutmu? Mewarnai rambut memang gampang-gampang susah. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mewarnai rambut. Berikut beberapa pertanyaan yang harus kamu jawab terlebih dahulu agar tidak menyesal kemudian:

Tips Mewarnai Rambutmu



1. Apakah kamu yakin ingin merubah warna rambutmu?

Ada beberapa orang yang cenderung ingin merubah penampilan mereka ketika sedang depresi. Ada yang menggunting rambut mereka, tiba-tiba ingin memutuskan untuk tidak berkerudung lagi, dan ada juga yang tiba-tiba ingin mewarnai rambut. Coba tanyakan beberapa kali pada diri kamu apakah keinginan mewarnai rambut kamu berdasarkan pertimbangan yang bagus atau hanya karena emosi sesaat saja. Gawatnya, si keinginan mewarnai rambut dikarenakan emosi ini biasanya diikuti dengan keinginan mewarnai dengan warna extreme. Salah-salah setelah kamu lihat hasilnya dan kamu tidak suka, kamu malah tambah stres. Usahakan keputusan kamu untuk mewarnai rambutmu dilakukan dalam keadaan tenang, ya kalau sedang emosi ya kamu tenangkan diri kamu dulu saja.


2. Warna apa yang akan kamu aplikasikan ke rambut kamu?

Jika kamu sudah yakin untuk mewarnai rambut kamu, selanjutnya kamu harus menentukan warna yang cocok untuk rambut kamu. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam hal pilihan warna yang cocok adalah warna kulit, potongan rambut dan kepribadian kamu.

a.  Warna kulit

Tipsnya, bagi tone kulit hangat, pilihlah warna rambut yang hangat, sebaliknya bagi yang memiliki tone kulit dingin, pilihlah warna rambut yang dingin juga.

b.  Potongan rambut

Potongan rambut juga perlu dipertingbangkan untuk pemilihan warna rambut. Misal warna rambut merah mungkin akan cocok dan terlihat glamour di potongan rambut pendek atau pixie, namun akan terlihat agak sedikit berlebihan dan lousy jika diaplikasikan di rambut panjang.

c.  Kepribadian

Kepribadian sangan berhubungan sekali dengan pemilihan warna rambut. Jika kamu berkepribadian kalem, mungkin tidak akan cocok jika memnggunakan warna-warna terang seperti bright blonde, namun jika kamu cukup percaya diri (kaya trio macan gitu misalkan), kan cocok-cocok saja. Bagi pemula, sebaiknya pilih warna-warna yang aman dulu saja.

Note:
Jika rambut kamu gelap, mungkin pengaplikasian pewarna rambut warnanya tidak akan sama dengan yang ada di gambar. Sebaiknya lakukan bleaching terlebih dahulu agar warnanya lebih keluar. Kalau kamu ragu untuk melakukan bleaching, pilih pewarna yang beberapa tingkat lebih terang dari warna yang kamu inginkan.


3. Cat rambut apa yang akan kamu pakai?

Jangan pelit mengeluarkan uang untuk membeli cat rambut yang bagus. Lihat baik-baik kandungannya. Cat rambut yang bagus biasanya mengandung nutrisi yang baik bagi rambut dan menyertakan perawatan pasca pewarnaan agar menjaga rambut tetap sehat dan lembut. Sebaiknya kamu baca-baca dulu review menganai brand pewarna rambut yang bagus. Jika kamu mewarnai di salon, jangan malu-malu untuk bertanya ke hair dresser kamu mengenai segala rupanya. Untuk pewarnaan rambut di salon, jika ingin bagus dan tahan lama biasanya biayanya agak mahal. Jika rambut kamu panjang, mungkin akan menghabiskan biaya sekitar 350rb keatas.

Note:
Sebelum mengaplikasikan pewarna rambut, sebaiknya tes sensitivitas kulitmu terlebih dahulu. Coba oleskan sedikit pewarna ke kulit belakang telinga dan tunggu beberapa menit. Jika tidak ada reaksi seperti gatal atau kemerahan, berarti pewarna tersebut aman untuk kulitmu.

Ayo, sudah siap untuk mewarnai rambut kamu? Wuuuut wuuut... Hoy hoy hoy hoy...
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar