Yakin Sudah Benar Melafalkan Brand-Brand Fashion Ternama ini?


Pernah dengar Brand fashion ternama Chanel? Bagaimana kamu melafalkan brand tersebut? Dulu saya baca Chanel kaya baca channel (channel tv). Bukaaan. Wah. Dan ternyata masih banyak lagi brand-brand fashion internasional yang banyak orang masih salah melafalkannya (kebanyakan brand perancis yah).

Nah, kalau kamu pecinta brand-brand ternama internasional, jangan sampai salah dong mengucapkannya. Sekarang saya akan bahas cara melafalkan beberapa brand fashion ternama dunia. Saya akan menggunakan pronunciation Indonesia (standar saya pulak), bukan pronunciation yang ditulis seperti di kamus oxford. Tapi sebelumnya, coba E kan punya 2 lafal yang berbeda yah (kalau di Sunda 3 malah).

E peret akan saya tulis dengan simbol e:

E bebek yang akan saya tulis dengan simbol e


1. Balmain

Brand Fashion Ternama
sumber foto: cafleurebon.com
 Brand fashion ternama Balmain ini berpusat di Perancis, didirikan oleh Pierre Balmain. Jika diucapkan, Balmain akan terdengar bolmeh.


2.  Chanel


Brand Fashion Ternama
sumber foto: lovemeandleaveme.com
Siapa yang tidak tahu Chanel. Brand fashion (ada parfumnya juga) asal Perancis yang terkenal ini didirikan oleh Coco Chanel. Nah, Chanel dilafalkan sye:nell, bukan cene:l yah.


3. Christian Louboutin


Brand Fashion Ternama
sumber foto: clcheap.com

Christian Louboutin asal Perancis merupakan pencipta Christian Louboutin. Brand sepatu hills yang sangat populer di kalangan sosialita ini dibaca krische:n lubutong.


4.  Givenchi


Brand Fashion Ternama
sumber foto: millionlooks.com
-Lagi-lagi- Brand Perancis yang pertama terkenal dengan tasnya yang digemari para artis internasional, yang kemudian merambah ke bidang fashion yang lebih luas seperti dress, bahkan parfum ini didirikan oleh Hubert de Givenchy. Givency dilafalkan Jzivowngchi.


5. Hermes

Brand Fashion Ternama
sumber foto: herbirkin.blogspot.com
 Hermes merupakan brand fashion asal Perancis yang didirikan oleh Thierry Hermes. Salah satu yang paling terkenal dari Hermes adalah produk tasnya yang harganya melangit, Birkin. Eirrmez merupakan cara melafalkannya.


6. Lanvin

Brand Fashion Ternama
sumber foto: intheseams.com
Lanvin merupakan brand fashion asal Perancis yang populer sekali. Didirikan oleh Jeane Lanvin, Brand ini dibaca Lowngvowng.


7.  Louis Vuitton

Brand Fashion Ternama
sumber foto: plus.google.com
Louis Vuitton yang terkadang disingkat LV ini terkenal dengan produk tasnya. LV merupakan brand Perancis yang didirikan oleh Louis Vuitton Malleteir.  Louis Vuitton dilafalkan Luwii vwitong, atau kalau sulit, lafalkan LV saja.


8.  Moschino

Brand Fashion Ternama
sumber foto: iedflorence.com
Moskino merupakan brand fashion asal Italia yang didirikan oleh Fanco Moschino. Moschino dilafalkan Moskino.


9.  Yves Saint Laurent

Brand Fashion Ternama
sumber foto: logonoid.com

Yves Saint Laurent merupakan Brand Perancis yang dinamai atas nama penciptanya. Yves Saint Laurent menciptakan brand fashion ini bersama Pierre Berge rekannya, dan brandnya akan terdengar Ivs shang lorrong jika dibaca.

Semoga bermanfaat :)

loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »