16 Makanan yang Membuat Gendut

Ada berbagai makanan lezat di dunia ini. Sayangnya, kebanyakan makanan yang surganya dunia ini malah bikin kamu gembrot. Ada baiknya kamu mengetahui apa sajakah makanan-makanan yang bikin kamu gemuk. Untuk yang sedang berdiet, tentu kamu bisa menghindarinya. Dan untuk yang kerempeng, ada baiknya kamu mengkonsumsi makanan-makanan ini supaya tubuh kamu lebih segar, seksi, dan menarik sehingga tidak terkesan kurang gizi, hehe.

Apa saja makanan yang bisa membuat gemuk itu? Nih, baca...


kopi instan...
siapa sangka, kopi instan yang sering kita minum itu, punya kandungan 39 lemak percangkir.


pure kentang...
http://2.bp.blogspot.com/_xr6x9AeyLiA/TTQbFVnuPDI/AAAAAAAABMI/vJ5ARPlH_v8/s1600/kentang.jpg
sumber foto: http://2.bp.blogspot.com
setengah mangkok pure kentang punya kandungan 200 kalori, apalagi bila ditambah mentega tau krim.. olala!


permen... 
http://1.bp.blogspot.com/-F3AujAtP4zs/UNW8m4JyMEI/AAAAAAAACl0/kd_DvP2ZcM0/s400/tips-membuat-permen.jpg
sumber foto: http://1.bp.blogspot.com
si kecil yang manis dan bahkan ada rasa lainnya seperti asam dan mint, punya kandungan lemak jahat! kalau kamu memang pengen banget, jangan makan banyak-banyak untuk kalian yang tengah berdiet. cobalah permen yang rendah gula dan nol kalori bila kamu pecinta permen.


susu whole cream...
ada baiknya kamu memilih susu yang rendah lemak dan tinggi kalsium untuk kesehatan. susu full atau whole cream banyak lemaknya, kecuali kalau kamu ingin gemuk, minum ini bagus.


mayones...
emang yummy banget nih mayones kalau untuk teman nugget. sayangnya, ikatan lemaknya lumayan gede sehingga kamu jangan pakai banyak-banyak kalau lagi diet, dikit aja.


kuah daging...
meskipun hanya kuah, ternyata cairan yang sedap ini memiliki kandungan kalori, lemak, dan karbohidrat yang begitu tinggi.


donat...
makanan yang bulat dan bolong di bagian tengah ini, punya kandungan gula dan kalori yang.. wuuuiiihhhh! belum lagi lemak jahatnya... waspada juga sama teman-temannya seperti bolu gulung dan cake.


makanan cepat saji...
hamburger adalah salah satu contoh makanan cepat saji yang banyak disukai anak-anak maupun dewasa. tapi... makanan ini tinggi lemak dan karbohidrat, ada baiknya cuma dikonsumsi pas kepepet aja. setidaknya, nasi lebih gampang diolah oleh tubuh dan lebih sehat tentunya.


gorengan...
selain murah, gorengan mantap dilidah, apalagi bila dikasih cabe. sayangnya, lemaknya itu, lho...


daging olahan...
praktis memang kelebihan daging olahan. tapi ada baiknya kamu mengkonsumsi daging yang bukan olahan. daging olahan punya kandungan lemak yang tak baik sama dengan kadar garam yang dikandungnya alias sama-sama tinggi.


keripik kentang...
keripik kentang itu mengandung...
  • garam yang tinggi
  • bahan pengawet
  • perasa buatan
  • pemanis buatan
  • lemak tinggi
  • gula tinggi
  • kalori tinggi
nah, lho...


es krim...
http://shofiatulqolbi.files.wordpress.com/2012/06/es-puter.jpg
gambar es krim vanila
nggak siang, nggak malam, es krim menggoda banget, ya. tapiii... lemak, kalori, dan gulanya besar lho.


minuman soda...

http://1.bp.blogspot.com/-uy4KYxNNqUs/Tre7lS6Qv6I/AAAAAAAAACw/K8Ey5KPJH0k/s1600/soft+drink.jpg
sumber foto: http://1.bp.blogspot.com/
nikmat tiada tara ketika di siang hari kamu minum minuman soda yang dingin. ups! sayangnya, minuman ini hanya mengandung kalori, gula, dan sodium yang besar alias sedikit sekali kandungan nutrisinya.

 
sereal manis...
http://2.bp.blogspot.com/-0GeLPYBoYfM/T_QeIGOfMYI/AAAAAAAAALA/QigWbUWILks/s320/sereal.jpg
sumber foto: http://2.bp.blogspot.com
sereal punya kandungan karbohidrat yang besar ditambah gula yang tinggi. dengan begitu, kandungan gula daran seseorang bisa menjadi tinggi. belum lagi lemak yang menumpuk, ckck...


roti...
makanan cadangan yang satu ini punya kandungan karbohidrat yang tinggi plus lemaknya juga nggak kalah tinggi. untuk alternatif, kamu bisa memilih roti gandum, roti ini kaya serat, lho.


krim...
topping ini punya kandungan lemak yang tinggi dan bakal jadi kalori tinggi pas tercampur dengan makanan sehatmu.



Yuhuuu, udah nggak bingung lagi kan harus makan atau ngemil apa?
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »