9 Boneka yang Ditempeli Makhluk Ghaib

Barusan liat on the spot, ada berita tentang boneka terseram di dunia. Terus saya iseng cari-cari artikel di internet, ternyata lumayan banyak juga yang bahas hal yang sama. Seru kan yah, da kalau saya pribadi mah suka dengan hal-hal mistis. Belum lagi yang dibahas boneka, saya termasuk wanita yang punya beberapa boneka juga.
Kamu percaya kalau makhluk gaib itu ada? Harus percaya. Soalnya, saya kasih tau yah, saya beberapa kali punya pengalaman dengan makhluk gaib -gak bohong- mau denger suara ketawanya, nangisnya, lihat bayanganya, ditungguin pas lagi sakit, dan banyak lagi, iya yang belum cuma nyium baunya ama nyentuh "dia" aja. Nah tapi kalau masalah si makhluk gaib itu bisa masuk ke boneka sih entahlah yah. Belum pernah punya pengalaman liat boneka yang disemayami makhluk gaib.

sumber foto: Rockafeeler.blogspot.com
Di Indonesia sebenarnya tidak aneh kalau bahas mengenai makhluk gaib yang masuk ke dalam fisik boneka. Indonesia punya Jelangkung yang katanya bisa dijadikan media untuk berkomunikasi dengan makhluk gaib. Tapi dulu waktu sd saya pernah coba main Jelangkung sama teman-teman sekelas -teman sekelas saya ada yang punya boneka Jelangkung- sambil baca mantera "Jelangkung Jelangkung, disini ada pesta, pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput, pulang tak diantar", tapi tidak terjadi apa-apa. Jadi, mengenai masalah boneka terkutuk yang disemayami makhluk gaib ini saya tidak bisa memberi garansi kebenarannya -tuh kan, nulis ini aja saya sambil denger suara-suara aneh yang tiba-tiba bersahutan-. Berikut boneka-boneka yang dikabarkan disemayami makhluk gaib yang saya dapat dari berbagai sumber:

1.   Boneka Okiku

sumber foto: beritaunik.net
Boneka Okiku berasal dari Jepang. Boneka ini dibeli seorang kaka sekitar tahun 1918 untuk adiknya yang bernama Okiku -berarti boneka ini dinamai atas nama si pemiliknya yah-. Okiku sangat menyayangi bonekanya, hingga beberapa hari kemudian okiku meninggal karena deman, dia selalu bermain dengannya setiap hari. Pada saat Okiku meninggal, bonekanya dikubur beserta si gadis. Tapi anehnya, selesai upacara penguburan, boneka yang telah dikubur itu sudah berada di rumah. Keluarga Okiku menyimpannya hingga beberapa tahun kemudian mereka pindah dan memutuskan untuk memberikan si boneka ke kuil untuk disimpan.
Keanehan yang terjadi pada Boneka Okiku adalah rambutnya yang selalu tumbuh. Penjaga kuil mengatakan bahwa pernah rambut Boneka Okiku tumbuh hingga melebihi lututnya, sehingga dia memotong rambut boneka tersebut. Namun rambutnya terus tumbuh. Pernah ada uji ilmiah mengenai fenomena aneh ini. Dikatakan bahwa ternyata rambut Boneka Okiku sama dengan rambut anak berusia 10 tahun. Kepercayaan yang beredar adalah roh Okiku bersemayam di Bonekanya.

2.   Boneka Robert

safiraanakaspal.wordpress.com
Boneka Robert merupakan boneka milik Robert Eugene Otto pemberian dari pengasuhnya. Dikatakan bahwa boneka ini merupakan boneka yang sengaja diisi arwah oleh pengasuhnya karena dia kesal dengan perlakuan tidak menyenangkan dari orang tua Eugene. Setelah kedatangan boneka Robert, banyak kejadian jangal yang terjadi seperti jendela yang terbuka, barang hilang dan barang rusak. Semula orang tua Eugene mengira bahwa Eugene yang menyebabkan semua itu, namun Eugene bersikeras bahwa Boneka Robertlah yang melakukannya.

3.   Boneka Annabelle

sumber foto: men.kapanlagi.com
 Yang telah menonton film horror "The Conjuring" pasti tau Boneka Annabelle. Ternyata Boneka Annabelle memang ada di dunia nyata dengan cerita yang kurang lebih sama. Tapi yang ada di film sih bukan sosok boneka Annabelle yang sebenarnya.
Jadi Boneka Annabele ini merupakan boneka yang dibelikan seorang ibu untuk anaknya. Kabarnya boneka ini sangat jahat. Dia mengganggu si pemegang boneka, sehingga pemiliknya berubah-ubah, hingga akhirnya dilaukukan investigasi oleh paranormal setelah mendapat laporan dari dua orang perawat yang diganggu Annabelle. Sekarang Annabele disimpan di box kaca yang terjaga mantra di museum occult.

4.   Boneka Joliet


sumber foto: doniputrafk.blogspot.com
Boneka Joliet merupakan boneka terkutuk yang diturunkan sejak 4 generasi sebuah keluarga. Kabarnya boneka yang didapat dari teman si buyut yang cemburu pada keluarga tersebut sering menjerit sendiri dan mengandung kutukan yang mengerikan. Boneka tersebut tidak pernah membiarkan anak laki-laki dari perempuan keluarga tersebut bertahan hidup lebih dari 3 hari setelah dilahirkan. Kemudian dia memerangkap roh bayi tersebut dalam boneka itu bersamanya. Jeritan yang berasal dari boneka itu dipercaya merupakan roh bayi laki-laki yang terperangkap dalam boneka. Walaupun demikian, keluarga tersebut memutuskan untuk menyimpan boneka tersebut karena tidak tega dengan roh bayi keluarga mereka.

5.   Boneka Pupa

sumber foto: solopos.com
Boneka Pupa dikabarkan dapat bergerak dan berpindah-pindah tempat. Pupa juga dapat mendorong dan memindahkan barang. Pernah suatu ketika pemiliknya melihat Pupa mendorong barang di sekitar box kaca tempat Pupa disimpan. Pupa juga sering mengetuki box kaca tempat ia disimpan, saat kebetulan ada yang lihat, tangannya memang sedang menyentuh box kaca tersebut.

6.   Boneka Mandy

sumber foto: lurusbelokkiri.blogspot.com
Pemilik Boneka Mandy mengatakan bahwa bonekanya sering menangis di malam hari sehingga ia meletakkannya di basement, namun ia masih sering mendengar tangisannya. Pernah satu ketika pemilik boneka tersebut mendengar tangisan dari basement, namun setelah diperiksa, tangisannya menghilang, yang ada hanya Mandy yang sedang duduk di jendela yang terbuka walaupun sebelumnya jendela basement tidak dibuka. Sekarang Boneka Mandy yang didonorkan ke museum oleh pemiliknya telah berusia 90 tahun

7.   Boneka Katja

sumber foto: osorezan.wordpress.com
Boneka Katja dibuat tahun 1730 oleh Selir Tsar. Selir Tsar merukana selir raja Rusia saat itu yang menginginkan anak laki-laki. Namun setelah mengandung dan melahirkan, ternyata yang didapat adalah anak perempuan dengan wajah yang cacat. Akhirnya Selir Tsar membunuh bayinya dengan cara membakarnya hidup-hidup dan mencampur abunya dengan porselen kemudian yang kemudian dibuat boneka dari campuran porselen dan abu mayat bayi tersebut.

8.   Boneka Allice

sumber foto: ulanpranciskha.wordpress.com
Boneka Allice disimpan oleh pemiliknya di rumah dalam box kaca yang terkunci. Boneka ini dikatakan dapat berbicara jika kamu mendengarkannya baik-baik. Boneka ini juga memiliki mata yang selalu mengikuti kamu dan bisa berekspresi menyeramkan jika dia tidak menyukaimu.

 Ayo, apa kamu punya boneka juga? Coba periksa lagi. Jangan-jangan boneka kamu bisa bergerak atau nangis di tengah malam.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »