Apa Saja Makanan Sehat yang Bisa Membuat Gemuk?


Ada banyak makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi. Tapi, siapa sangka, tidak semua makanan sehat ini cocok untuk dijadikan menu bagi kamu yang sedang berdiet.

Sebaliknya, untuk kamu yang membutuhkan gizi untuk menjadi lebih berisi dan tetap sehat tentunya, ada baiknya kamu mengetahui makanan-makanan apa saja yang menyehatkan dan bisa bikin kamu segera bertambah kiloannya. Tentunya makanan-makanan di bawah ini jauh lebih baik daripada fast food.

Yuk, ketahui! Baca hingga tuntas ya...


1. Buah yang Dikeringkan

 Makanan Sehat yang Bisa Membuat Gemuk
sumber gambar: http://selalubarunet.com
Buah yang dikeringkan bisa kamu jumpai dalam oats, biskuit, kue, dan lain-lain. Buah ini mengalami proses pengeringan sehingga lebih padat dan jumlah kalorinya pun lebih besar.


2. Granola

 Makanan Sehat yang Bisa Membuat Gemuk

Nikmat dan sehat menu yang satu ini. Perpaduan kacang dan gandum ini nyatanya mengandung 500 kalori perporsi!


3. Teh Manis Kemasan

Teh manis dalam kemasan maupun botol pada umumnya mengandung 200 kalori persaji. Ini sama saja kalorinya dengan minuman soda.


4. Burger Sayuran

 Makanan Sehat yang Bisa Membuat Gemuk


Namanya aja udah burger sayuran. Artinya, burger ini tanpa daging si fast food itu. Burger sayuran biasanya terdiri atas...
keju
  • roti burger 2 (mengapit)
  • sayuran (misalnya tomat, sawi)
  • mayonase
  • saos
  • dan mungkin masih ada tambahan lainnya.
Kira-kira kalorinya adalah 1000...!


5. Tahu Di...

 Makanan Sehat yang Bisa Membuat Gemuk

Tahu sebenarnya memiliki kandungan kalori yang rendah dan menyehatkan. Sayangnya, dengan cara mengolah tertentu yang ada bisa membuat kalori tahu itu tinggi.


6. Salad Ditambah...

Salad yang paling baik adalah dimana sayurannya tidak ditambah apa-apa. Ketika semangkuk salad ditambah dengan keju, saos salad, kacang, dan sebagainya... Malah membuat kandungan salad kalorinya tinggi, lebih tinggi daripada pasta!


7. Jus Buah

 Makanan Sehat yang Bisa Membuat Gemuk

Menyegarkan dan sehat itulah jus buah. Nyatanya, jus buah yang ada di luar sana mengandung banyak gula. Kalau mau yang rendah kalori, jangan gunakan gula atau gunakan sedikit gula saja.


8. Sushi

Makanan asal Jepang ini mengandung kalori sekitar 500-600 untuk menu yang seperti sushi roll yang ada campuran seafood, krim keju, mayonase, dan sebagainya.


Nah...
Jadi, makanan di atas itu perlu kamu hindari atau konsumsi?

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »