Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Alami Cepat

Kutu adalah hewan menjijikan dan jahat yang bisa menghisap darah di kepala. Sebagian besar orang menggunakan obat kimia seperti pedit*x. Berdasarkan tulisam dan testimoni yang saya baca, obat kimia tersebut mengandung senyawa kimia berbahaya, yakni heksaklorosikloheksan yang dilarang di 52 negara. Konon, pernah ada pemberitaan bahwa ada yang meninggal karena pemakaian yang sering. Saya sendiri pernah menggunakannya sekali karena kepepet. Memang sih, kutu itu identik dengan masa kecil karena dengan mudah para bocah ketularan kutu. Apesnya, ketika usia saya kepala dua, karena ketularan orang jadi bisa saja terkena kutu.

Mau ngapa-ngapain jadinya tidak fokus. Inginnya garuk-garuk terus.

sumber foto: http://us.images.detik.com/
Mengingat akan bahaya obat kimia pembunuh kutu, saya pun mencari cara lain supaya kutu itu bisa hilang tanpa obat yang berbahaya.

Sampai akhirnya, saya tidak bisa tidur dan googling tentang cara menghilangkan kutu alami. Dari banyak cara, langsung saya pilih yang paling parktis.

Seperti apa caranya??

Berikut ini...

Siapkan minyak kelapa secukupnya untuk rambut kamu (jangan tanya minyak kelapa mana, yang ada di dapur juga bisa). Apabila rambut kamu panjang, tentu minyak yang kamu siapkan harus lebih banyak.
  • Panaskan minyak tersebut.
  • Tuangkan ke dalam piring.
  • Balurkan ke rambut dalam keadaan hangat.
  • Selagi dibalurkan, bisa sambil dipijat pelan-pelan.
  • usapkan dari akar hingga ujung rambut
  • Usapkan secara merata ke seluruh bagian rambut
  • Untuk cara selanjutnya, kamu punya dua pilihan. Tutup kepala dengan menggunakan handuk atau shower cap.
gambar kutu kartun
Berdasarkan referensi, apabila menggunakan shower cap, maka kutu bisa mati dalam sehari saja bahkan kurang karena mereka kehabisan udara dan mengalami dehidrasi.

Cara yang saya coba adalah menggunakan handuk. Menggunakan handuk belum tentu instan. Tapi menurut saya, gatal di kepala berkurang, sebagian besar para kutu tewas.

Dengan cara ini, bisa sehari (1x) sampai tujuh hari (7x), akan lebih optimal bila dipergunakan sebelum tidur. Dan ketika bangun tidur langsung dikeramas dengan bersih.


Semoga kutu kamu cepat hilang.

Ingat, jalan yang alami tentu lebih sehat dan tidak memiliki efek samping, kalaupun ada, kemungkinan kecil atau jarang terjadi. 

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »