Kenapa Dangdut Academy Laris?

Pasti kalian sering melihat acara D' Academy alias Dangdut Academy (Akademi Dangdut) yang ada di Indosiar. Minimal sering lihat iklannya mungkin. Siapa sangka, acara dangdut yang satu itu begitu diterima di masyarakat, setelah sebelumnya acara YKS alias Yuk Keep Smile digandrungi. Kayaknya, masyarakat kita memang menyukai sesuatu yang bersifat merakyat.

Dari Sabang sampai Merauke, anak-anak sampai dewasa, semua suka dengan acara ini. Di channel lain pun ada kompetisi dangdut, malah istilahnya lebih dulu dikenal, namun sayangnya penonton lebih suka Indosiar untuk dangdut saat ini.

Kenapa acara ini begitu populer dan difavoritkan?\

http://img.lensaindonesia.com/thumb/350-630-1/uploads--1--2014--01--68740-dacademy-indosiar-hadirkan-program-d-academy.jpg
sumber foto: http://img.lensaindonesia.com

Kemungkinan besar karena hal-hal di bawah ini...
  • MC-nya ada tiga, dikenal sebagai D' Terong, mereka adalah Rina Nose, Irfan Hakim, dan Ramzy. Ketiga presenter ini bener-bener kocak, bisa jadi acara ini bagai sayur tanpa garam tanpa mereka. Sampai akhirnya, Indosiar bikin acara sendiri untuk mereka, D' Terong Show, masih acara dangdut juga. Belum lagi berbagai kiriman makanan dan barang datang kepada mereka juga juri dan tim Indosiar. Contohnya, Rina menerima bukan hanya makanan tapi juga menerima barang-barang seperti domper dan kalung emas dari fansnya.
  • Selain juri yang berkualitas, jurinya juga punya selera humor yang lucu dan bisa mengimbangi atau memberikan respon yang menarik untuk The Terong. Juri yang berkualitas adalah Bunda Rita, Mbak Inul, dan Mbak Kumis.... Beniqno mungkin termasuk penyanyi dangdut berpengalaman meski kayaknya suara dia nggak sedahsyat ketiga juri tadi tapi yang pernah saya baca setidaknya dia pernah memenangkan aneka penghargaan dalam dunia dangdut. 
  • Cerita tentang Saiful Jamil dan Rina Nose pun disukai para penonton, meski Bang Ipul belum jelas dan kadang terkesan PHP terus.
  • Perdebatan Bang Ipul dengan D' Terong membuat acara tambah semarak... Saya bingung apa mereka benar-benar debat atau semata untuk menaikkan rating.
  • Masukan baju dari Ivan Gunawan menambah wawasan para penonton juga.
  • Pesertanya adalah anak-anak muda kebanyakan (di bawah 30) jadi terlihat fresh.
  • Siapa sangka, setiap peserta memiliki kisah unik, pilu, perjalanan panjang, dan sebagainya, yang sering kali dikorek-korek sehingga para penonton pun nangis bombay.
  • Penonton punya idola masing-masing jadi mereka mantengin terus acara ini.
  • Jam tayangnya bisa dibilang strategis.
  • Masyarakat Indonesia suka dangdut.
  • dan masih banyak lagi...

Awalnya acara ini tayang setiap hari setiap jam 6 sore, setelah acara famili 100. Semakin sedikit pesertanya, maka jadwalnya pun semakin sedikit, jadi beberapa hari, dua hari, hingga satu hari, Jumat saja.

Nah, kalau idola kamu siapa nih di D' Academy?
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
Anonymous
25 April 2015 at 23:55 delete

acara ra mutu blas

Reply
avatar
Anonymous
4 April 2016 at 14:59 delete

Yang bkin acara ini gk brmtu durasinya panjang bangettt.
Gk bsa gntian sma kita yg mau nonton acara lain itu doank bgi saya.klo menghibur pasti

Reply
avatar
Anonymous
1 November 2016 at 16:39 delete

menurut ane sih Acara dangdut academy itu yang paling bagus si indonesia, bahkan lebih bak dari pada acara yang di RCTI... gak mungkin kan kalau jelek gak bakalan ke asia... asia aja suka ama acara itu kenapa orang indonesia nggak..?

Reply
avatar