Penggunaan Krim Malam Untuk Kecantikan


Penggunaan krim malam berperan sangat penting dalam proses memperindah kulit dibanding penggunaan krim lainnya. Hal tersebut dikarenakan proses perbaikan diri pada kulit terjadi di malam hari ketika kamu tidur sehingga membuat krim malam yang memang diformulasikan untuk perbaikan kulitmu membantu memaksimalkan proses perbaikan tersebut, penggunaan krim di malam hari juga tidak dipengaruhi oleh faktor-faktor penghambat seperti sinar matahari dan polusi sehingga kebaikan krim diserap kulit secara maksimal.


krim malam

Ada beberapa bahan yang biasa dalam krim malam yang mengandung kebaikannya:


1.   AHA

AHA atau Alpha Hidroxy Acid merupakan bahan aktif yang berfungsi untuk mencerahkan kulit yang paling sering digunakan karena aman. AHA dapat menembus kulit wajah dan aktif  yang membantu mempercepat proses pembersihan sel kulit mati dan merangsang pembentukan sel kulit baru sehingga kulit bebas kusam dan tampak cerah.

2.   Vitamin

Ada beberapa jenis vitamin yang bermanfaat untuk kulit seperti vitamin A, C dan E. Vitamin banyak memberi manfaat bagi kulit seperti mepertahankan kekenyalan kulit wajah dan perbaikan kerusakan pada kulit.


3.   Peptida

Peptida berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen kulit yang sangat bermanfaat untuk mempertahankan kekenyalan kulit dan menjaga kulit agar terus muda dan sehat.

Selain kandungan yang bermanfaat bagi kulit di atas, ada juga bahan berbahaya yang mungkin dikandung krim malam, seperti: Steroid, rodhamin, isoprophyl alkohol yang dapat merusak kulit kamu. Jadi periksa baik-baik bahan-bahan krim malamkam kamu. Jika mengandung bahan berbahaya tersebut, segeralah tinggalkan.

Krim malam sebaiknya digunakan sejak umur 17 tahun karena di umur tersebut masalah kulit sudah mulai muncul. Namun penggunaannya harus disesuaikan dengan masalah kulit yang dihadapi. Ada beberapa krim malam yang diformulasikan khusus untuk umur-umur tertentu.

Jadi, untuk mendapatkan krim malam yang sesuai untukmu adalah dengan menyesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu, teliti bahan-bahannya, sesuaikan dengan umur kamu, dan pastikan krim malam kamu memiliki izin BPOM.

loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »