Makna Warna Mawar

Pernah terima bunga mawar dari seorang pria? Memang terkesan romantis yah. Tapi kamu jangan GR  dulu, karena tidak semua hadiah mawar melambangkan cinta. Lihat dulu warnanya, warna berbeda pada mawar melambangkan makna yang berbeda pula. Berikut makna warna mawar:

Sumber foto: 3.bp.blogspot.com
1.   Merah
Warna merah pada mawar melambangkan cinta yang membara. Jika kamu menerima hadiah mawar dari seorang pria, sudah jelas bahwa dia mencintaimu.

2.   Putih
Jika mawar merah melambangkan cinta yang membara, putih melambangkan cinta yang tulus, suci, murni dengan segala kerendahan hati.

3.   Pink
Warna pink pada mawar memang tampak indah. Biasanya warna pink identik dengan romansa. Namun mawar pink lebih bermakna kekaguman dan penghormatan. Mawar pink cocok diberikan pada saat tahap perkenalan, belum yakin mau bawa hubungan ke arah mana.

4.   Kuning
Warna kuning pada mawar melambangkan rasa persahabatan yang tinggi, kedekatan, dan keceriaan. Mawar kuning cocok diberikan pada seorang sahabat.

5.   Ungu
Mawar ungu sering dikaitkan dengan cinta pada pandangan pertama. Ungu itu sendiri merupakan simbol dari keagungan, kemegahan dan kekaguman yang besar.

6.   Peach
Warna peach pada mawar melambangkan keabadian dan ketulusan. Jika seseorang memberi kamu rangkaian bunga mawar berwarna peach, mungkin dia berniat serius terhadapmu. Bunga peach ini cocok diberikan pada saat melamar.

Ayo, teliti sebelum menyimpulkan!!
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »