My Top 10 "Mendayu-dayu" Songs List

Saya bukan pecinta musik yang hapal ini itu mengenai musik kaya Ahmad Dhani. Saya masuk golongan sangat awam soal musik. Tapi bukan berarti orang awam seperti saya tidak boleh menikmati musik juga kan... Saya mau coba berbagi daftar musik yang sering saya putar ketika suasana hati saya sedang mellow -bukan berarti sedih juga, lebih ke arah tenang- dan ingin dengerin lagu bernuansa mendayu. Bukan berarti saya ingin memperburuk suasana mendengarkan lagu mellow pas lagi mellow. Cuma kadang kan ada saat saya pengen menikmati momen totally emosionally engaged by the song. And you know, sometimes being mellow is joyful. Berikut list lagunya:

1.   Life will Go on - Chris Isaak


Soundtracknya film "Chasing Liberty". Lagunya adem dan agak-agak sedih sih, kalau denger pasti kamu terenyuh. Dari musik, nada, suara penyanyinya, apalagi kalau ngerti liriknya, semuanya bikin aura lagu itu menyentuh. Nah, emak sayapun yah setiap denger lagu ini, udah 100% pasti komen, "Teteh, kok asa waas gini yah lagunya".

2.   Love will Come through - Travis


This song is supposed to be encouraging me, tapi anehnya malah bikin mellow dalam bentuk yang aneh. Gimana yah? Mellow tapi tersemangati.

3.  Between the Bars - Elliot Smith


Pertama denger lagu ini pas nonton film "Stuck in Love". Di film itu emang suasananya lagi romantis dan dramatis banget, diputarlah lagu ini, dan emang tepat banget pemilihan lagunya menurut saya, ampir ikutan nangis. Sekarang masih seneng denger lagu ini, and it still has it's magic like the first time it was played.
4.  Sealed with a Kiss - Jason Donovan


Gak yakin sih kalau ini lagu sedih atau bukan. Tapi nada lagunya enak, bikin adem, tenang, dan terbawa suasana. Lagu lama sih ini, tahun 50an deh kalau tidak salah.

5&6.  Creep & Karma Police - Radiohead

Creep

Karma Police
Banyak lagu Radiohead yang enak didenger, dan typenya kaya-kaya kalem gitu juga kan kaya High and Dry, No Surprise, Lotus Flower, atau Fake Plastic Tree. Susah yah pilihnya. Tapi saya pilih Creep ama Karma Police. Udah gak bisa pilih diantara dua lagu itu yang paling menghanyutkan. Dua-duanya enak dan enaklah pokoknya. Udah gitu emang liriknya juga bagus banget.

7.  In My Place - Coldplay


Wah, lagu-lagunya Coldplay mah masternya pembawa mood, baik itu ke arah selow, marah, kesel ampe semangat. Banyak sebenernya lagu Coldplay yang bisa di denger pas mood saya sedang nyelow, kaya Fix You, Trouble atau the Scientist. Tapi yang paling narik mood saya buat lebih mellow (kinda bothered to use too many of the words mellow) mah In My Place. I don't actually know what it is about it that make me to be emotionally engaged to. Terlepas dari liriknya yang emang ke arah situ, mungkin karena nada lagu ama suara penyanyinya.

8.  Cena - Mallu Magalhaes (album Pitanga)


Suara si Mallu Magalhaes tuh emang aurannya sendu. Sealbum itu sudah saya dengerin semuanya dan banyak juga yang nada lagunya ceria, tapi entah kenapa suasana yang dibawakan lembut. Kalau bicara soal lirik sih saya gak ngerti sama sekali soalnya kan di album Pitanga ini dia pakai bahasa Portugal. Normalnya saya gak bisa enjoy dengerin lagu dengan bahasa yang tidak saya mengerti kaya lagu-lagu berbahasa jepang atau korea, tapi pas pertama denger lagu-lagu dia sih langsung suka dan download se album, dan semuanya enak. Tapi yang paling enak buat tenang-tenangan sih saya pilih Cena.

9.  Melati dari Jayagiri - Bimbo

Hih... Gak nemu versi aslinya :(
Lagu kesukaan babeh. Dia sering putar lagu-lagu ini pas saya masih kecil banget. Dan sekarang saya masih sering putar berulang-ulang saat mungkin babeh sayapun udah bosan dengernya.

10.  Iris - Goo Goo Dolls


Sempet suka banget lagu ini dulu. Pertama denger pas nonton film City of Angel, lagunya ears catching banget, terus kebetulan cocok ama keadaan saya waktu itu.

Mungkin banyak yah lagu-lagu lain yang sebenernya lebih enak untuk didengar pas lagi sendu, tapi untuk sementara ini, they are just the best for me. Pardon my poor references. Which one is your favorite?
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
12 March 2016 at 16:35 delete

Lagu exit music dari radiohead juga best di layan

Reply
avatar