Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Membandel


Cara menghilangkan bekas jerawat terkadang lebih merepotkan daripada menghilangkan jerawat itu sendiri. Bekas jerawat itu sendiri bisa dalam bentuk koreng, noda hitam, atau permukaan kulit yang tidak rata.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Pada dasarnya, untuk menghilangkan noda jerawat, kulit harus beregenerasi atau mengganti sel kulit lama dengan yang baru. Nah, ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat:


1.  Manfaatkan bahan alami

Kamu dapat memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawatmu. Walaupun agak ribet, tapi hampir tidak mempunyai resiko terhadap kesehatanmu. Yang terkenal bagus untuk memperbaiki kondisi kulit pasca berjerawat adalah tomat, lemon, gel lidah buaya, ampas teh hitam, minyak zaitun, sari jagung atau putih telur. tinggal oleskan saja di muka selama 10 menit secara rutin hingga bekas jerawat kamu memudar.


2.  Menggunakan produk kecantikan

Produk kecantikan yang cocok untuk menghilangkan noda bekas jerawat adalah yang bersifat mengangkat sel kulit mati dan merangsang pembentukan sel kulit baru atau biasa disebut peeling. Biasanya bahan yang bersifat seperti itu adalah retinoid acid yang merupakan turunan dari vitamin A, Alpha Hidroxy Acid atau AHA, dan BHA atau Calicilyc Acid. Banyak produk yang mengandung bahan tersebut. Namun kamu harus berhati-hati dalam memilih produk kecantikan dengan kandungan tersebut karena jika jumlahnya terlalu tinggi untuk kulitmu, maka akan berpengaruh kurang baik terhadap kulitmu.

Baca Selengkapnya: Review Nutrafor White Beauty


3.  Klinik kecantikan

Jika bekas jerawat kamu dalam dan membandel, kamu bisa memilih untuk pergi ke klinik kecantikan. Bukan klinik kecantikan abal-abal tentunya, harus yang disertai dengan dokter spesialis kulit agar penanganan terhadap kulitmu ditangani dengan baik oleh ahlinya. Yang biasa dilakukan terhadap bekas jerawat yang membandel biasanya memberi treatment lasser dan mikrodermabrasi. Jalan ini biasanya sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat stadium tinggi, namun harganya cukup mahal.

Cara menghilangkan bekas jerawat tidak bisa dilakukan dengan instan, bahkan dengan jalan mikrodermabrasi dan laseerpun, bagi yang bekas jerawatnya parah, butuh beberapa kali treatment. Jadi, dibutuhkan ketekunan dan kesabaran. Jangan menyerah!!

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »