10 Horror Movies You Should not Miss


Ada yang sedang galau? Ada yang sedang pusing banyak pikiran? Ada yang sedang stress karena kerjaan? Nonton bisa jadi kegiatan asyik untuk menghibur diri. Tapi drama mungkin bikin kamu tambah menye-menye, action dan sci-fi bisa jadi terlalu berat untuk otak kamu cerna saat malas nambah pikiran, film horor bisa jadi pilihan yang bagus.

Gak percaya nonton film horor bisa bantu kamu meringankan masalah kamu? Film horror memiliki kaitan erat dengan peredaan stres kamu dikarenakan horror bisa memacu adrenalin yang dipercaya bisa meredakan stres dan merangsang otak untuk memproduksi hormon bahagia seperti glutamin, serotonin dan glutamat. Nah...

Film horror juga banyak macamnya. Tidak melulu tentang hantu, misteri, saddistic, magic, evil matters juga sering dimasukan ke kategori horror, kalau vampir sih udah nggak yah, masuknya ke kategori drama sekarang :p. Nah, horror yang seperti apa yang bisa meredakan stres kamu? Yang seram tentunya, yang bisa bikin adrenalin kamu naik turun.

Saya sendiri penggemar berat film horror. Saya sukanya film horror classic modern, suka intelligent horror juga, yang bukan hanya seram penjahatnya, tapi jalan ceritanya bagus. Suka saddistic juga kaya saw, tapi kalau untuk ditonton saat stres sih kayanya bukan pilihan yang tepat.


Berikut 5 film horor yang menurut saya "menghibur":


1.   Ju-on the Grudge 1-3

10 Horror Movies You Should not Miss


Ju-on the grudge ini merupakan film horror Jepang yang bercerita mengenai rumah yang berhantu yang dulunya merupakan penghuni rumah yang mati secara tidak wajar. Alurnya dibuat maju-mundur sehingga filmnya tampak seperti puzzle yang tampak lengkap bermakna diakhir ketika bagian puzzle dipasang. Selain penyampaiannya yang cerdas, ide cerita dan hantunya juga serem banget.

2.   A Nightmare on Elm Street

10 Horror Movies You Should not Miss

A Nightmare on Elm Street ini menceritakan tentang hantu yang membunuh korbannya di mimpi mereka. Si pembunuh yang bernama Freddy Krueger ini merupakan seorang pedofilia ketika dia hidup yang dihakimi masa dengan cara dibakar hidup-hidup. Sebelum mati, dia berjanji untuk memberikan mimpi buruk pada warga Elm Street. Apa yang lebih menyeramkan dari mimpi buruk?

3.   Case 39

10 Horror Movies You Should not Miss

Banyak yang tidak suka dengan film ini. Saya pribadi sih suka, ide ceritanya bagus. Case 39 menceritakan mengenai anak yang dianggap sebagai titisan setan oleh orang tuanya sampai mereka berencana membunuh si anak yang kemudian digagalkan oleh pegawai sosial perlindungan anak. Ternyata si anak memang jahat. Dia memiliki persuasif dan intimidatif sehingga mampu mengendalikan pikiran orang dan membuat mereka berhalusinasi.

4.   Child's Play 1

10 Horror Movies You Should not Miss

Child's Play dengan tokoh utama si boneka Chucky yang jahatnya fenomenal ini pertama saya tonton ketika saya SD, dan itu serem banget. Chucky sebenarnya hanya boneka biasa, namun karena suatu hal tiba-tiba dihuni oleh pembunuh sadis bernama Charles yang jiwanya terjebak di tubuh boneka tak berdosa itu. Dia yang tidak puas dengan raga barunya mencari raga baru yang cocok untuk dihuni. Dalam perjalanannya mencari raga baru itu dia tidak segan untuk menyingkirkan rintangan yang menghadang, dia juga membunuh untuk kepuasan batinnya.

Child's Play yang seru yang ke 1 aja yah, sequelnya ceritanya sudah mulai gak jelas. Ada yang bercerita tentang si Chucky menikahlah, punya anaklah dengan raga boneka juga. Aduh -_-" Boneka punya "bibit" buat bikin anak darimana?

5.   The Sixth Sense

10 Horror Movies You Should not Miss

The Sixth Sense merupakan film klasik-modern cerdas lainnya. Hantunya jarang-jarang muncul dan tidak membunuh, tapi tetep akan bikin adrenalin kamu naik-turun. Foreshadowing muncul sejak awal cerita, sehingga kamu akan sering bilang oh saat nonton film ini.

6.   4bia

10 Horror Movies You Should not Miss

4bia merupakan fim horror dari Thailand yang menampilkan 4 cerita horor pendek yang berbeda. Keempat cerita memiliki kaitan, walaupun tidak terlalu mempengaruhi jalan cerita. Ceritanya sederhana sebenarnya, dikemas padat, simple, cepat tapi tidak asal-asalan sekedar bertujuan menakuti dengan hantu seram saja. Jalan ceritanya bagus dan cukup cerdas.

7.   The Ring

10 Horror Movies You Should not Miss

The Ring merupakan film horror Jepang yang bercerita mengenai kutukan yang tertanam di sebuah CD dari seorang anak berkemampuan khusus yang dibunuh ibunya karena dituduh membawa sial. Kutukan CD itu dibuka oleh sekelompok remaja yang kemudian meti terbunuh 7 hari kemudian setelah mendapat telepon misterius. Kutukan kembali hidup ketika CD sebagai barang bukti ditonton oleh yang menyelidiki kasus tersebut.

8.   The Shutter

10 Horror Movies You Should not Miss

Lagi-lagi film horror Jepang. The Shutter bercerita mengenai mitos Jepang yang mengatakan bahwa orang mati akan terus ikut di punggung kekasihnya.

10. The Eye

Film horror jepang emang juara. Kalau menurut saya sih mungkin karena ketika horror Indonesia cuma nonjolin hantu agresif, dan film hantu barat yang menonjolkan jalan cerita namun dengan hantu yang jarang muncul dan malu-malu, horror Jepang itu hantunya seram dan agak-agak mirip hantu Indonesia juga sehingga tampak lebih dekat dengan saya orang Indonesia, juga jalan ceritanya bagus. Nah, baik the Ring, the Shutter, the Eye ini di adaptasi oleh holiwood.
Nah, the eye ini sendiri bercerita mengenai seorang gadis buta yang tiba-tiba menerima donor mata yang ternyata mata tersebut merupakan mata yang bisa melihat makhluk ghaib. Dia dengan mata barunya itu terlibat petualangan ghaib yang akan bikin kamu ketakutan.

Hayoh yang lagi galau, berani coba nonton film horror?
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
Anonymous
9 September 2014 at 16:03 delete

Tos sesama pecinta horor..tp mau ralat dikit aja..Shutter bukan dr jepang tp thailand dan seingat saya ceritanya ga gitu..hehe
trus The Eye jg bukan dari Jepang tapi Hongkong

Reply
avatar