8 Manfaat Tomat untuk Kecantikan

Tomat, buah yang satu ini dikenal menyehatkan. Selain mempunyai segudang manfaat dalam hal kesehatan, tomat juga punya banyak manfaat dalam hal kecantikan. Tentu saja memanfaatkan bahan alami untuk kecantikan lebih baik daripada bahan-bahan kimia yang biasanya mengandung efek samping. Berikut ini adalah manfaat-manfaat tomat untuk kecantikan.

 Manfaat Tomat untuk Kecantikan


1. Kulit menjadi Lebih Cerah dan Terbebas dari Komode

Masker tomat bisa membuat kulit kamu lebih bersinar dan terhindar dari komedo. Akan lebih optimal hasilnya apabila dicampurkan dengan alpukat.


2. Obat untuk Rambut Kering dan Gatal

Tomat bisa dijadikan sebagai kondisioner. Oleskan tomat setelah berkeramas lalu bilaslah dengan air dingin.


3. Tabir Surya yang Alami

Di samping pencerah kulit dan pembebas komedo, tomat bisa berfungsi sebagai tabir surya alami buat wajah kamu. Campurkan saja dengan youghurt supaya hasilnya lebih mantap.


4. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit tentu tidak enak disentuh dan tidak percaya diri ketika berminyak bagi wanita. Tomat dengan tambahan sedikit jus mentimun bisa menjadi solusi untuk kulitmu yang berminyak, lho.


5. Obat Jerawat Alami

Tinggal oleskan saja tomat yang sudah ditumbuk pada jerawatmu. Lakukan selama 2 minggu.


6. Penghilang Noda Hitam

Lakukan cara yang sama dengan cara menghilangkan jerawat dengan tomat. Oleskan saja ke daerah yang terdapat noda hitam.


7. Pengecil Pori-pori

Untuk yang memiliki pori-pori kulit yang besar, bisa menggunakan sesendok tomat halus dan 2-4 tetes jeruk nipis. Oleskan dengan kapas dan diamkna selama 15 menit lalu bilaslah dengan air dingin.


8. Membantu Menu Berdiet

Dengan makan tomat, kamu bisa sehat dan juga tidak mudah lapar. Tomat kaya akan vitamin C dan buah yang satu ini juga punya segudang manfaat kesehatan. 



Tuh, kan, yuk cek apa ada tomat di kulkasmu? :D
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »