8 Simple Ways to be Happy

Hidup itu untuk bahagia. Kamu berusaha untuk mendapat nilai yang bagus, untuk bahagia. Nyari pacar, untuk bahagia. Nonton ke bioskop, untuk bahagia.
Kadang dalam hidup, kamu pasti pernah merasa iri melihat orang yang lebih kaya, lebih sukses, atau lebih cantik dari kamu. Padahal dia belum tentu lebih bahagia dari kamu.

sumber foto: http://fainhusna.files.wordpress.com
Hidup itu simple saja, berbahagialah. Jika kamu senantiasa bahagia, hidup akan terasa lebih indah. Berikut 10 cara untuk bahagia:
1.  Think positive, live positive, do positive
Kebahagiaan datang dari pikiran kamu yang positif yang kemudian menjadikan kamu hidup secara positif dan melakukan hal-hal positif. Buang pikran negatif kamu terhadap orang lain. Energi positif yang kamu punya akan membuat kamu bahagia. Pikiran yang positif juga membuat kamu sehat.

2.  You can be anything in this world, just don't be ungrateful
Dengan perasaan senantiasa bersyukur atas apa yang kamu miliki, segalanya akan terasa lebih nikmat.

3.  Jangan menunda
Jika kamu memiliki pekerjaan yang harus segera kamu selesaikan, jika kamu memiliki target yang harus kamu capai, segera bertindak. Menunda akan membuat kamu merasa gelisah dan tidak tenang. Melakukan pekerjaan dengan segera akan membuat kamu merasa gembira mengerjakannya, dibanding jika kamu harus tergesa-gesa pada waktu yang sudah mepet.

4.  Kindness does not cost you a thing
Tebar cinta pada orang-orang yang kamu cintai sebanyak yang kamu bisa, karena cinta itu gratis namun sangat menyenangkan. Dengan menebar kebaikan dan cinta pada lingkungan sekitar kamu, kamu akan mendapat kebaikan juga dari mereka, dan tentunya kebahagiaan.

5.  Lakukan meditasi minimal 5 menit setiap harinya
Meditasi berfungsi untuk menjernihkan pikiran dari segala hal negatif. Lakukan yang simple saja, misalnya dengan berdiri diluar sambil menatap langit, kemudian atur nafas baik-baik, bersyukurlah, masukan aura positif ke tubuh kamu, dan buang yang negatif.

6.  Dekatkan diri dengan Tuhan
Kedekatan diri dengan Tuhan akan memberikan ketenangan jiwa bagi kamu. Dengan mendekatkan diri pada-Nya, kamu akan senantiasa berprasangka baik akan segala hal, optimis dan bahagia.

7.  Dekatkan diri dengan alam
Jika kamu sadari betul-betul, alam itu sangat luas, bisa membuka pikiran kamu agar lebih luas juga. Betapa banyak hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan di alam. Coba pandang langit luas atau gunung di kejauhan, betapa dunia ini luas. Pasti kamu lupa akan kesedihan yang kamu alami yang membuat dunia kamu terasa sempit.

8.  Stop membandingkan diri dengan orang lain
Kebahagiaan itu tidak bisa diukur dengan kecantikan atau kekayaan. Bisa jadi kamu yang orang biasa lebih bahagia dari pada Kate Middleton kan. Jadi, jangan membandingkan diri dengan orang lain yang menurut kamu lebih baik dari kamu. Fokus pada diri sendiri dan hal-hal yang membuat diri bahagia.

Untuk bahagia itu tidak sulit. Ayom berbahagialah!!
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »