Bahaya Mie Instant

Setiap orang pasti suka makan mie instant, atau setidaknya pasti makan mie instant walaupun tidak rutin. Mie instant, selain masaknya gak ribet, juga cocok di lidah semua orang dengan berbagai pilihan rasanya. Namun ternyata mie instant mengandung zat-zat yang dapat membahayakan tubuh. Berikut rinciannya:

sumber foto: http://4.bp.blogspot.com

1.  Natrium
Kandungan natrium pada mie berbahaya karena akan meningkatkan produksi asam pada lambung yang selanjutnya menyebabkan perih lambung dan hypertensi.

2.  Zat lilin
Mie instant juga mengandung zat lilin yang digunakan untuk membuat mie tidak menempel satu sama lain. Zat lilin ini jika masuk ke dalam tubuh akan mengendap dan lama kelamaan dapat menjadi kanker.

3.  Zat pengawet
Mie instant tentu saja mengandung pengawet yang membuat mie tahan lama. Bahkan beberapa mie instant ditemukan menggunakan methyl P-Hydroxybenzoate dan asam benzoat sebagai pengawet. padahal pengawet tersebut merupakan pengawet untuk kosmetik bukan untuk makanan. Zat pengawet menyebabkan makanan susah di cerna sehingga akan menimbulkan gangguan pencernaan. Zat pengawet juga dapat menyebabkan jika dikonsumsi dalam waktu lama.

4.  MSG
Mie instant juga mengandung MSG sebagai penyedap rasa pada bumbu mie. MSG dikenal dapat menyuburkan sel kanker dan menurunkan kinerja otak.


Yang instan memang seringkali tidak lebih baik dari pada yang alami. Ayo hidup sehat!!!
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »