6 Manfaat Mentega yang Menakjubkan!


Mentega merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari produk susu. Biasanya kita sering menggunakan mentega sebagai bahan pelengkap seperti olesan roti dan sebagai pengganti minyak goreng untuk menggoreng.

Mengonsumsi mentega sebenarnya kurang baik untuk kesehatan karena bahan makanan ini memang identik dengan lemak. Ketika baru mendengarnya saja, seorang yang diet ketat pasti meminimalisir bahkan menghindari yang namanya mentega. Terbayang olehnya mentega yang begitu berlemak dan bisa membuat gendut.

Tapi, tahukah kamu? Selain mengandung banyak lemak, ternyata mentega ini punya banyak manfaat, lho. Apa saja manfaatnya? Simak ulasan berikut ini.


6 Manfaat Mentega yang Menakjubkan

Manfaat-manfaat Mentega yang Menakjubkan!



1. Bagus buat Kulit

Mentega bisa membuat kulit kamu jadi lebih halus dan lembut. Kabar baik lainnya, mentega bisa menjadi pencegah timbulnya jerawat pada wajah cantikmu.

2. Banyak Vitamin A

Karena mengandung banyak vitamin A, mentega bagus untuk penglihatan. Belum lagi mentega ini bagus untuk keseimbangan hormon dan tiroid kamu.

3. Tinggi akan Antioksidan

Bahan yang satu ini bisa membuat tubuh kamu lebih kebal akan penyakit. Selain itu, mentega bisa sebagai penangkal radikal bebas dan melindungi sel-sel dari kerusakan.

4. Pencegah Tumor

Lemak yang dikandung dalam mentega adalah lemak yang baik. Lemak tersebut membantu supaya darah tidak menjadi beku dan tidak terjadi tumor. 

5. Terdapat Vitamin K

Tahukah kamu bila salah satu kandungan vitamin K terbaik ada pada mentega? Di dalam mentega ada vitamin K2 yang bagus untuk kesehatan tulangmu. Dengan begitu bisa mencegah yang namanya penyakit osteoforosis serta artrtis.

6. Pencegah Jamur

Berkat kandungan asam laurat, yang namanya jamur bisa dicegah oleh si mentega ini. Termasuk penyakit seperti kurap dan panu.

Itulah beberapa manfaat dari mentega yang dapat kita ketahui, selain manfaat-manfaat di atas, bagi wanita, bila mereka mengkonsumsi mentega dalam jumlah yang pas, bagus untuk penghilang nyeri dan kekuatan otot.

Meskipun mentega kurang baik untuk kesehatan, namun jika dikonsumsi secara tidak berlebihan akan banyak manfaat yang kita dapat. Yuk, jangan takut mengkonsumsi mentega... Tapi jangan berlebihan, ya :)

loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »