Tips Merawat Tas Kulit


Tas yang berbahan dasar kulit biasanya berharga lebih mahal dari yang berbahan sintetis, walaupun biasanya juga lebih tahan lama.

Tips Merawat Tas Kulit

Namun, walaupun begitu, tas kulit juga butuh untuk dirawat dengan benar agar selalu tampak indah dan lebih tahan lama lagi. Berikut tips merawat tas kulit:

1.   Hindari jamur

Tas yang berbahan dasar kulit asli pun bisa kena jamur. Biasanya terjadi apabila tas terlalu lama disimpan di tempat lembab. Untuk menghindari tas terkena jamur, bisa menambahkan kamper atau silika gel pada tas ketika disimpan di tempat yang berpotensi menimbulkan jamur seperti lemari kayu. Selain itu juga hindari kontak langsung dengan air. Jika terkena air, cepatlah keringkan dengan lap.

2.   Hindari kontak dengan plastik

Kontak langsung dengan benda yang berbahan plastik dalam jangka Watu yang lama dapat merubah warna tas kulit, karena sifat plastik yang menyerap warna tas kulit kamu. Jadi usahakan tas kulit kamu terhindar dari kontak langsung dengan plastik. Ketika disimpan di lemari, usahakan bungkus dengan kain supaya tidak menempel dengan tas plastik atau lemari plastik.

3.   Hindari hewan kecil

Ada beberapa hewan kecil seperti ngengat yang bisa menggerogoti tas kulit kamu. Hewan-hewan kecil itu biasanya tinggal di lemari kayu. Bersihkan lemari kayu kamu secara rutin agar tidak ada hewan yang hidup di dalamnya yang bisa merusak tas kulit kamu ketika disimpan di lemari.

4.   Cat ulang

Tas kulit kamu lama kelamaan warnanya bisa pudar juga. Akibatnya, tas kamu berkurang kecantikannya. Namun kamu jangan hawatir karena tas kulit kamu bisa dicat ulang sehingga menjadi seperti baru kembali.

5.   Gunakan pelembap

Tas kulit jika sering digunakan, apalagi di bawah terik matahari, berpotensi untuk menjadi kering dan tampak kusam. Penanganannya, kamu bisa menambahkan pelembab pada tas kulit kamu. Caranya, kamu gosokkan terlebih dahulu lotion atau minyak zaitun ke tangan, kemudian gosokkan pada tas. Jangan menggosokan lotion atau minyak secara langsung pada tas untuk menjaga agar warna tetap baik. Kamu juga perlu berhati-hati terhadap beberapa pelembab seperti minyak sayur, petrolum jeli, karena malah akan menimbulkan jamur.

Ayo, dengan perawatan yang baik dan benar, tas kulit kamu akan awet dan terjaga keindahannya. Atau bahkan mungkin dapat kamu wariskan pada keturunan kamu.

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
22 December 2014 at 11:20 delete

salam kenal...
untuk tipsnya menarik dan boleh dicoba...
oya kalau untuk buat kaos kaki muslimah ada juga gak ya...

Reply
avatar