Cara Mengatasi Cewek atau Cowok Matre


Ketika kamu sudah sayang banget sama Si Doi yang ternyata matre. Apa yang kamu lakukan? Untuk kamu yang banyak duit, yang duitnya bertaburan karena kebanyakan, saking banyaknya, mungkin kamu nggak terlalu peduli kalau dia matre karena dia tidak mengganggu sama sekali keadaan ekonomi kamu.

Beda halnya untuk kamu yang pas-pasan, di sisi lain kamu ingin membahagiakan dia, di sisi lain uang kamu pas-pasan untuk kamu seorang. Alhasil kamu bela-belain sampai jarang makan bahkan berhutang!

Cinta itu memang indah. Cinta itu memang (bisa) buta. Untuk kamu yang merasa diporotin oleh cewek atau cowok dan tertekan dengan sikapnya yang mesti dibelikan ini itu yang mahal, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi cewek atau cowok matre.

Cara Mengatasi Cewek atau Cowok Matre


1.    Katakan Keuangan Kamu yang Sesungguhnya

Untuk kamu yang masih pas-pasan apalagi kamu masih minta duit dari ortu… Di sana ortu banting tulang untuk menyekolahkan atau menguliahkan kamu sedangkan malah kamu hambur-hambur memenuhi kebutuhan bahkan kemewahan pacar kamu. Katakanlah yang sebenarnya pada pacar kamu ketika dia selalu manja ingin dibelikan segala barang yang mahal dan mewah. Beri dia pengertian bahwa uang kamu itu sekian, pemasukan sekian, pengeluaran sekian, sehingga kamu hanya bisa menjajani dia dalam batas yang sewajarnya.

Bila dia benar-benar sayang pada kamu, mungkin dia bisa mengerti.

 
2.    Nasehati untuk Berhemat

Bila kamu seorang lelaki… Katakan bahwa pendamping hidup yang kamu cari adalah seorang istri yang pandai mengatur keuangan, pandai berhemat, dan bukan hanya memikirkan kehedonan dirinya sendiri tetapi juga memikirkan anak-anak, suami, dan peka pada keluarga besar.

Kalau kamu seorang wanita… Katakanlah padanya bahwa pendamping yang kamu cari adalah seorang pria yang mandiri, pekerja keras, serta bisa menjadi tulang punggung yang bagi keluarga karena hakikat lelaki adalah menafkahi istri dan anak-anaknya.

Katakan juga bila dengan berhemat, kehidupan bisa lebih baik untuk ke depannya. Misalnya dengan cara menabung, nanti bisa dipakai untuk kepentingan darurat.

 
3.    Ajak untuk Melihat ke Bawah

Kamu bisa mengajak dia ke tempat-tempat berikut ini:
  • Panti asuhan
  • SLB
  • Sekolah anak jalanan
  • Dan sebagainya
Dengan begitu, dia tidak akan menghambur-hamburkan uang tidak jelas dan mengerti bahwa di sekitar masih banyak orang yang tidak mampu dalam keuangan. Syukur-syukur bila hatinya tergerak untuk bersedakah dengan cara tidak berbelanja benda-benda mewah lagi.

 
4.    Pilih Aku atau Uangku?

Kalau kamu yakin merasa dia hanya menginginkan uang kamu saja, ada baiknya kamu tegas kepada dia saat kamu tidak bisa memberikan uang atau barang-barang mahal. Katakan bahwa kamu belum bisa membelikannya karena kondisi keuangan kamu yang nge-pas banget. Coba tanyakan padanya bila kamu hanya bisa membelikan barang yang murah sementara atau tidak sanggup membelikan barang yang mahal terus-terusan, apakah dia bakal tetap bersama kamu?


Apakah dia bisa menerima keadaan ekonomi kamu saat ini tanpa tuntutan dia atas hal-hal yang dianggap belanja berlebihan?

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »