Efek Buruk Penggunaan Korset Terlalu Lama

Korset memang solusi instant untuk menyembunyikan gelambir lemak pada tubuh, memberi efek ramping pada pinggang dan membuat payudara lebih tampak berisi. Penggunaan korset sangat digemari mereka terutama wanita, terutama ketika akan menghadiri acara tertentu yang mengharuskan untuk memakai baju pesta yang sexy. Selain itu, korset juga dipercaya dapat menurunkan berat badan karena sesaknya menggunakan korset katanya dapat menekan nafsu makan.

sumber foto: http://us.images.detik.com

Namun, dibalik semua kebaikannya yang menggiurkan tersebut, penggunaan korset ternyata memiliki efek samping yang mengerikan seperti berikut ini:
1.   Penyempitan volume paru-paru
Penggunaan korset yang cenderung sangat ketat menekan pergerakan rongga dada untuk mengembang ketika bernafaskan sehingga menyebabkan nafasnya pendek. Nafas yang pendek-pendek tersebut lama kelamaan menyebabkan udara hanya sampai ke paru-paru bagian atas sehingga kapasitas paru-paru menjadi berkurang.

2.   Gangguan organ dalam
Tekanan yang besar dari korset dapat mengganggu kemampuan organ dalam untuk bekerja seperti usus, lambung, hati dan jantung.

3.   Cedera rusuk
Korset yang terlalu ketat juga akan berpengaruh pada rusuk.

4.   Peredaran darah tidak lancar
Penggunaan korset juga akan menghambat peredaran darah di sekitar area perit dan dada yang dikarenakan korset membuat jalan darah menyempit.

5.   Tulang belakang ngilu
Selain tulang rusuk, tulang yang terkena dampak penggunaan korset terlalu ketat adalah tulang belakang. Hal tersebut disebabkan oleh otot di sekitar punggung kemampuannya berkurang karena harus menopang tekanan dari korset. Hal itu membuat topangan pada tulang punggung berkurang sehingga tulang punggung akan sering terasa ngilu.

Dengan mempertimbangkan efek samping yang dapat merugikan tubuh dari penggunaan korset, maka lebih baik gunakan saja sesuai dengan kebutuhan. Sangat disarankan untuk menggunakannya tidak lebih dari 6 saja setiap harinya.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
19 June 2014 at 18:01 delete

cara pemakain korset jangan sering-sering, pagi sore aja sudah cukup. semua kalau berlebihan juga tidak baik

Reply
avatar