Tips Menghadapi Sahabat yang Jatuh Cinta Padamu

Tips Menghadapi Sahabat yang Jatuh Cinta Padamu

Sahabat bisa menjadi orang terdekat dengan kamu. Namun hubungan persahabatan bisa saja berjalan kurang mulus. Misalnya ketika kamu harus menghadapi pengakuan orang yang sudah kamu anggap sahabat jika dia menaruh rasa romantis terhadapmu. Tentu hal itu dapat menjadi sebuah dilema besar jika kasusnya kamu tidak dapat membalas cintanya.

Bagaimana tidak, di satu sisi kamu tidak bisa memaksakan perasaan kamu untuk membalas cintanya, di sisi lain kamu tidak mau menyakiti perasaannya, sudah nyaman dengannya dan tidak mau kehilangannya. Berikut tips menghadapi sahabat yang jatuh cinta padamu tanpa harus kehilangannya:

1.   Jujur

Jujur merupakan hal terbaik yang dapat dilakukan. Bicarakan baik-baik dengannya bahwa kamu menyayanginya sebagai sahabat. Lebih cepat menegaskan semakin baik bagi sahabatmu tersebut. Walaupun pasti awalnya sedikit banyak akan membuatnya sedih, tapi dia pasti menemukan cara untuk mengatur hatinya kembali ke mode sahabat.

2.   Netralisir perasaan sahabat

Cowok pasti memliki potensi untuk menyukai kamu apalagi kamu sahabatnya yang tentunya membuatnya nyaman. Nah kamu jangan berikan sikap yang dapat mendukung perasaan sukanya terhadap kamu atau membangkitkan potensi perasaan sukanya terhadap kamu. Jadi gampangnya, kamu arahkan dia untuk berperasaan netral terhadap kamu. Atau kamu bisa buat dia ilfeel untuk memiliki perasaan romantis atas kamu.

3.   Curhat tentang pria idaman

Jika kamu sudah jujur padanya, dan berusaha menetralisir perasaannya, kamu boleh tuh sesekali curhat mengenai pria lain yang menjadi idaman kamu. Biasanya kalau sudah curhat-curhatan mengenai perasaan pada orang lain, dia akan semakin yakin akan batasan persahabatan.


4.   Arahkan perasaannya pada wanita lain

Cowok biasanya lebih easy mengenai perasaan mereka. Mereka bisa saja menyukai kamu hari ini dan menyukai orang lain keesokan harinya. Atau malah menyukai kamu juga menyukai orang lain dalam waktu yang sama. Nah, kamu coba arahkan dia untuk menyalurkan perasaannyanya untuk menyukai orang lain.

Diskusikan dan cari wanita yang pas sesuai selera dia kemuadia puji-pujilah si wanita tersebut di hadapan dia. Bicarakan terus si wanita dan betapa berpeluangnya dia untuk bahagia dengan wanita tersebut. Kalau perlu kamu turun tangan sendiri untuk membantu menjodohkan mereka.

Ayooo... Selamat mencoba!!!
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »