9 Cara Klasik Ungkapkan Cinta


Pekembangan teknologi di jaman sekarang sudah semakin maju, dengan kemajuan ini akan semakin mudah untuk mengungkapkan cinta kepada gebetan. Kita bisa menggunakan ponsel dengan aplikasi Whatsapp, BBM atau Line lalu mengetikkan 'i love you' atau kata-kata cinta andalan kalian dan mengirimnya. 

Tetapi mengungkapkan cinta dengan cara seperti itu akan terasa kurang spesial dan mungkin akan terlihat kurang serius di mata pasangan/gebetan. Cobalah ungkapkan perasaan cinta kamu dengan cara yang lebih romantis. Kamu bisa menggunakan cara-cara klasik seperti yang ada di film-film romantis atau novel sehingga kesannya terasa lebih romantis. Baiklah langsung saja kita simak cara-cara klasik yang romantis dalam mengungkapkan cinta.



Cara Klasik Ungkapkan Cinta


1. Surat Cinta

Surat cinta adalah cara klasik dalam mengungkapkan perasaan cinta yang sangat populer di jaman 90an sebelum maraknya penggunaan ponsel canggih seperti saat ini. Surat cinta akan terlihat lebih personal dan kirim-kiriman surat cinta yang ditulis dengan tangan akan jauh lebih romantis dibandingkan mengirim dengan aplikasi chatting atau SMS. 

Emosi yang didapat akan lebih terasa di hati pasangan/gebetan, buatlah sekreatif mungkin dan tulis dengan tulisan yang mudah dibaca tentunya. Berikan padanya secara langsung atau bisa juga berikan kejutan dengan menaruhnya di tas dia atau selipkan dihalaman buku yang kita pinjam. 

2. Bunga

Memberikan bunga biasanya hanya diberikan saat valentin saja, padahal memberikan bunga adalah cara yang sangat romantis ketika kamu sedang ingin mengungkapkan perasaan cinta kamu. 

Bunga tidak hanya untuk wanita saja, kita juga bisa memberikan bunga sebagai hadiah untuk pria. Karena bunga adalah tanda kasih sayang, menceriakan ruangan, dan sebagai tanda bahwa kita selalu memikirkan dia. Kamu bisa memberikannya bunga mawar sebagai lambang cinta dan kasih sayang.

3. Puisi Cinta

Puisi cinta merupakan curahan isi hati untuk menyatakan perasaan cinta terhadap seseorang. Mengungkapkan cinta dengan puisi akan lebih menyentuh dan menimbulkan kesan yang mendalam bagi pasangan. 

Kita mungkin tidak sepiawai Kahlil Gibran dalam membuat puisi cinta. Tetapi puisi cinta yang dibuat sendiri akan lebih romantis di mata pasangan.

4. Lagu Cinta

Bagi kamu yang pemalu atau tidak berani mengungkapkan cinta, kamu bisa mengungkapkan perasaan tanpa kata-kata lewat sebuah lagu romantis. Nyanyikanlah lagu-lagu yang menyentuh hati di hadapan pasangan ataupun gebetan, hal ini bisa membuatnya tersipu-sipu.

5. Surat Kabar

Membuat surat kabar untuk mengungkapkan cinta adalah cara yang sangat klasik, tapi cara ini masih disukai oleh pasangan. Buatlah surprised dengan membuat artikel dan iklan di surat kabar yang sering dia baca dan ungkapkan cinta kamu. Dia pasti terkejut melihat ada namanya di surat kabar tersebut.


6. Ungkapkan Dengan Kreatif

Jika sedang dipantai tulis nama kamu dan pasangan di pasir lalu foto atau tulis catatan dan masukkan ke dalam botol dan biarkan botol itu mengambang lalu suruh dia untuk membuka dan membaca isinya.

7. Karya Sendiri

Jaman dulu mungkin untuk memberikan hadiah yang spesial kepada pasangan dengan membuat karya sendiri. Cara klasik ini dapat kamu coba dengan membuat hadiah hasil karya sendiri seperti lukisan, album foto dan lain-lain. Hadiah yang diberikan dengan hasil karya sendiri akan terasa lebih spesial.

8. Lagu di Radio

Jika pasangan atau gebetanmu sering mendengarkan radio, cari tau stasiun radio yang suka dia putar lalu buat kejutan dengan nyatakan perasaan kamu. Atau kamu dapat request lagu yang menyentuh di radio yang ditujukan kepada pasangan. Ketika dia mendengarkannya dia akan segera menghubungi kamu.

9. Berjalan di Alam Terbuka

Ajaklah pasangan kamu jalan-jalan berdua di tempat terbuka seperti taman, pantai, pegunungan dan tempat-tempat  wisata alam terbuka dengan pemandangan yang indah. Pemandangan yang indah akan menciptakan suasana yang romantis yang tidak terlupakan, suasana akan lebih mendukung di sore hari dengan sunset yang indah. Itu akan menjadikan kesempatan terbaikmu untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada pasangan.


Itulah beberapa cara klasik dalam mengungkapkan cinta kepada pasangan maupun gebetan. Apakah kamu pernah melakukannya? Jika belum pernah cobalah sekali-sekali melakukan salah satu cara diatas.
Atau jika kamu punya cara klasik lainnya dalam mengungkapkan cinta silahkan share di kolom komentar.. Terima Kasih :)

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »