Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Tanpa Extension


Memiliki rambut yang panjang bisa jadi merupakan keinginan dari banyak wanita. Untuk mendapat rambut panjang dan juga sehat ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Secara instan, kita bisa menggunakan hair extension atau sambung rambut. Namun selain harganya relatif tinggi, cara ini juga memiliki resiko tersendiri. 

Berikut adalah beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat secara alami tanpa menggunakan extension. Yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak ini sendiri memang sudah banyak dikenal karena manfaatnya untuk kecantikan dan juga kesehatan, salah satunya adalah kesehatan rambut. 

cara memanjangkan rambut dengan cepat


Cara menggunakan minyak zaitun juga cukup mudah. Siapkan minyak zaitun secukupnya, lalu oleskan merata pada rambut. Sebaiknya cuci rambut terlebih dahulu sebelum menggunakan minyak ini agar dapat meresap sempurna. Pijat lembut kulit kepala selama tiga hingga empat menit, lalu biarkan sampai meresap selama kurang lebih satu jam. Setelah itu barulah bilas menggunakan air dingin. Penggunaan minyak zaitun secara teratur juga dapat menghitamkan dan melembabkan rambut secara alami.

Selain menggunakan zaitun, ada beberapa bahan alami lain yang bisa kita manfaatkan untuk memanjangkan rambut secara cepat. Cara memanjangkan rambut dengan cepat ini juga terbilang aman dan hasilnya tetap memuaskan.

1. Kita bisa menggunakan santan kelapa karena kandungan vitamin serta mineral di dalamnya sangat baik untuk rambut. Santan juga bisa membuat rambut semakin kuat, sehat dan berkilau alami. Siapkan santan antara 300 – 500ml sesuai panjang rambut.

Setelah keramas, oleskan santan ke seluruh bagian rambut. Pijat sebentar kira-kira tiga menit dan diamkan selama tiga puluh menit agar santan meresap sempurna. Setelahnya, bilas menggunakan air dingin.

2. Selain menggunakan santan, kita juga bisa memanfaatkan air kelapa. Air kelapa terutama dapat digunakan apabila kita tidak menemukan santan. Dalam air kelapa terdapat protein, zat besi dan kalium yang tinggi sehingga akan sangat bermanfaat dalam memanjangkan rambut. 

Siapkan air kelapa dan oleskan merata ke seluruh rambut. Pijat sebentar agar meresap dan diamkan semalam menggunakan handuk penutup yang hangat. Pagi harinya, bilas hingga bersih.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat lainnya adalah dengan menggunakan aneka bahan alami yang terdapat di sekitar kita.

1. Kulit apel dapat dimanfaatkan untuk membantu menjaga kesehatan dan kesuburan rambut, sekaligus memanjangkannya secara alami. Pilih kulit apel yang masih segar dan blender hingga menjadi jus. Tambahkan air matang agar encer. 

Oleskan jus kulit apel ini secara merata ke seluruh kulit kepala. Pijat lembut dan biarkan agar meresap selama tiga puluh menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Selain menggunakan kulit apel, bahan alami lain yang sudah terkenal akan manfaatnya dalam memanjangkan rambut adalah lidah buaya. Penggunaan secara rutin dan konsisten akan membantu agar rambut semakin panjang dan tetap terjaga keindahannya. 

Siapkan lidah buaya yang masih segar, potong dan ambil lendir yang ada di dalamnya. Oleskan lendir atau gel secara merata ke kulit kepala, diamkan tiga puluh menit dan bilas hingga bersih agar tidak lengket. Perawatan rutin setiap hari juga akan mendukung cara memanjangkan rambut dengan cepat ini. 

Baca Selengkapnya: Tips Jitu Mengatasi Rambut Rontok 

Aneka tips di bawah ini dapat kita praktekkan terutama mengenai asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

1. Utamakan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi tinggi agar pertumbuhan rambut dapat dipacu optimal dari dalam.

2. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B12 serta protein, seperti kacang- kacangan, telur, dan lain sebagainya.

3. Penuhi pula asupan serat terutama yang berasal dari sayur dan buah-buahan. Beberapa jenis buah yang direkomendasikan adalah alpukat, apel serta jambu.

4. Konsumsi air putih antara delapan hingga sepuluh gelas tiap harinya.

5. Istirahat cukup minimal delapan jam dalam sehari.

6. Hindari penggunaan alat pengering rambut apalagi dalam jumlah yang berlebihan.

7. Pilih produk shampo yang cocok sesuai dengan jenis rambut masing-masing.

8. Apabila perlu, gunakan juga pelembab rambut sebelum beraktivitas.

9. Dengan menerapkan cara-cara di atas dengan konsisten dan berkelanjutan, rambut panjang yang sehat dan berkilau alami akan dapat kita peroleh. 

Demikian beberapa tips dan cara memanjangkan rambut dengan cepat semoga uraian di atas bermanfaat. Jangan lupa ya untuk dishare dan sebarkan tips tersebut, terima kasih..

loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »