Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Agar Cerah Berseri


Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang cantik dan putih. Banyak cara yang ditempuh untuk memiliki bentuk dan kulit wajah yang diinginkan. Para wanita di masa sekarang lebih memilih perawatan di klinik kecantikan yang diklaim ampuh untuk membuat wajah tampak merona.

Selain perawatan di klinik kecantikan, mereka juga menggunakan krim pemutih merek luar negeri yang dijual secara online. Memang beberapa krim pemutih terbukti dapat mencerahkan kulit sehingga kulit tampak lebih putih dari sebelumnya. Tapi tahukah Anda jika menggunakan krim pemutih dalam jangka waktu lama akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Jika Anda mau sedikit berusaha, ada cara memutihkan wajah secara alami yang membuat wajah cerah berseri. Kulit putih merupakan standar kecantikan wanita Asia termasuk Indonesia. Bagi yang memiliki kulit gelap umumnya diasosiasikan sebagai orang yang menakutkan. Selain itu, kulit gelap dianggap kurang menarik karena tampilannya yang terlihat kusam dan buram. Hal tersebut sebetulnya merupakan persepsi yang tidak terbukti. Tidak semua orang atau wanita berkulit gelap memiliki karakter yang seram, jahat dan sebagainya. 

Beberapa tahun belakangan tren kulit berwarna gelap mulai menggeser tren kulit putih, namun tetap saja masih banyak wanita yang menginginkan kulit putih seperti idola mereka yang berasal dari Amerika, Eropa atau yang kini booming Korea Selatan. Aktris atau penyanyi Korea dikenal dengan kulit putihnya yang halus dan segar sehingga tidak mengherankan banyak wanita yang berlomba-lomba ingin memperoleh kulit wajah putih. Bagi Anda yang juga menginginkan wajah yang putih, sebaiknya Anda mencari cara memutihkan wajah secara alami yang lebih baik untuk kondisi kulit Anda.

Cara memutihkan wajah secara alami sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Bahan-bahannya pun dapat ditemukan di sekitar rumah Anda. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan wajah secara alami.

1. Kulit jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C berguna untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu, Vitamin C bermanfaat untuk mencerahkan wajah secara alami sehingga kulit tampak lebih putih. Tidak hanya dagingnya yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah melainkan juga kulitnya. 

Siapkan kulit jeruk yang sudah dipisahkan dari dagingnya kemudian bersihkan dan keringkan. Halukan kulit jeruk dengan cara ditumbuk hingga menjadi bubuk. Lalu, campur bubuk tersebut dengan air secukupnya sampai menjadi pasta. Oleskan pasta kulit jeruk tersebut pada wajah secara merata selama kurang lebih 15 menit.

Baca Selengkapnya: Buah Terbaik Untuk Program Diet

2. Lemon

Sama halnya dengan jeruk, lemon kaya akan kandungan vitamin C dan asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas, mengangkat sel kulit mati, dan menghilangkan kusam akibat sinar UV sehingga wajah tampah lebih putih dan bersih. 

Ambil satu buah lemon lalu peras airnya. Sediakan kapas dan celupkan kapas tersebut pada air perasan lemon tersebut. Usapkan secara merata dan diamkan kurang lebih 15 menit agar meresap ke pori-pori kulit. Setelah 15 menit bilas wajah dengan air bersih.

3. Pepaya

Pepaya merupakan buah yang kaya serat sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari untuk membantu melancarkan buang air besar. Namun, manfaat buah pepaya tidak hanya sampai disitu. Pepaya juga mengandung vitamin A, B, C dan enzim papain yang mampu meregenerasi dan menutrisi kulit. Selain itu, pepaya merupakan tabir surya alami untuk mencegah sengatan matahari yang terik. 

Siapkan 1 buah pepaya kemudian potong menjadi beberapa bagian. Haluskan pepaya dengan cobek, sendok atau blender hingga menjadi pasta masker. Setelah itu tambahkan air perasan lemon atau madu ke dalam pepaya yang telah dihaluskan. Oleskan pasta masker pepaya ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Itu tadi beberapa cara memutihkan wajah secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Memutihkan wajah secara alami lebih murah dan bahannya mudah ditemukan. Selain itu, memutihkan wajah secara alami lebih aman dari efek samping yang membahayakan kesehatan.

loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »