Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami dan Aman



Payudara yang kendur kerap kali akan membuat wanita merasa kurang percaya diri. Ini terutama karena payudara merupakan salah satu aset seorang wanita. Menerapkan aneka cara mengencangkan payudara secara alami bisa dilakukan guna menjaga keindahan dan juga kesehatan payudara. 


Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami


Salah satu cara mengencangkan payudara yang umum kita ketahui adalah melalui prosedur bedah atau operasi plastik. Akan tetapi, cara ini bukan tanpa resiko di samping biayanya yang tinggi dan membutuhkan perawatan khusus. Sebagai alternatif, kita bisa menerapkan aneka cara dalam mengencangkan payudara yang dilakukan secara alami dan pastinya aman serta lebih terjangkau. 

Cara pertama adalah dengan menggunakan bra yang sesuai dengan bentuk payudara kita. Pilih juga jenis bra yang sesuai dengan aktivitas yang dijalankan. Sebagai contoh, saat tengah berolahraga di gym pakailah bra dengan tali menyilang di bagian belakang. Ini akan dapat membantu menopang payudara dengan maksimal dan bentuknya tetap kencang. Sementara untuk pemakaian harian, pilih bra yang kekencangan talinya pas sehingga bisa melawan gravitasi yang membuat payudara menjadi kendur.

Cara mengencangkan payudara secara alami dan aman berikutnya adalah dengan melakukan olahraga. Terdapat beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan agar otot-otot payudara tidak kendur.

1.    Pertama adalah latihan push up. Gerakan sederhana ini ternyata terbukti bisa mengencangkan payudara dan juga otot triceps. Latihan push up dilakukan dengan cara mengambil posisi tengkurap kemudian tangan menapak di atas matras. Berikan dorongan pada badan bagian atas lalu turun. Ulangi gerakan hingga sepuluh hingga dua belas kali.

2.    Kedua ada gerakan press. Cobalah dengan menggunakan dumbell atau barbel. Ambil posisi berbaring lalu angkat barbel beberapa senti di atas payudara. Dorong barbel ke arah atas dan luruskan lengan lalu kembali lagi ke posisi semula. Ulangi antara sepuluh hingga dua belas kali dan bisa juga dilakukan menggunakan mesin chest press pada posisi duduk. 

3.    Terakhir adalah gerakan dumbell pullover. Lakukan sambil berbaring di atas papan dan posisi kaki menapak di lantai. Ambil dumbell dan pegang menggunakan dua tangan. Gerakkan tangan ke bawah secara perlahan sampai posisi serendah mungkin.

Cara mengencangkan payudara secara alami berikutnya adalah lewat konsumsi buah dan juga sayur. Hal ini terkait karena salah satu penyebab payudara kendur adalah kekurangan gizi. Porsi cukup buah dan sayur akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan gizi seimbang harian sehingga payudara terjaga keindahan dan kesehatannya.

Cara mengencangkan payudara secara alami


Beberapa buah yang diyakini dapat menjaga keindahan dari kulit payudara adalah alpukat, jeruk, strawberry dan apel. Selain itu buah pepaya juga diyakini bisa memperindah bentuk payudara dan membantu dalam mengoptimalkan produksi ASI. 

Sementara untuk jenis sayuran yang direkomendasikan di antaranya adalah brokoli karena tinggi akan kalsium, vitamin serta mineral yang baik untuk menjaga payudara tetap indah. Selain dengan mengonsumsi buah dan sayur yang tepat, menggunakan masker payudara juga diyakini akan dapat mengembalikan keindahan alami payudara. 

Masker payudara bisa dibeli dalam keadaan siap pakai ataupun kita buat sendiri dari bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Di antaranya adalah dengan menggunakan masker payudara berbahan buah pisang. Tumbuk atau blender pisang muda dan tambahkan madu asli dalam jumlah secukupnya saja. Oleskan pada payudara sembari dipijat halus selama kurang lebih lima belas menit. Diamkan sementara lalu bilas hingga bersih. 

Cara mengencangkan payudara secara alami dan aman berikutnya yaitu dengan menggunakan pijatan payudara. Cara ini terbilang sederhana namun cukup efektif dalam mendapatkan payudara yang kencang dan sehat. Gunakan minyak esensial ataupun krim khusus yang biasa digunakan dalam membesarkan dan mengencangkan payudara. 

Oleskan minyak atau krim tersebut secara tipis-tipis saja lalu pijat dengan gerakan memutar ke arah dalam. Pijatan ini akan membantu dalam melatih otot-otot payudara agar kembali kencang. Demikian adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan agar payudara terjaga keindahan dan juga kesehatannya. 

Cara-cara di atas tergolong alami sehingga aman untuk dilakukan dalam jangka panjang sekalipun, dan tentunya memberi hasil yang maksimal. Semoga informasi di atas bermanfaat ya ladies, selamat mencoba :)
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »