Begini Loh Cara Mengetahui Dia Suka Sama Kita Atau Enggak



Sebagai manusia yang sudah cukup umur dan membutuhkan pasangan, pastinya kita akan mulai mencari dari lingkungan pergaulan di sekitar. Dalam proses pendekatan, kerap kali kita dibingungkan apakah orang yang kita dekati juga memiliki perasaan yang sama pada kita atau tidak.


Cara Mengetahui Dia Suka Sama Kita Atau Enggak


Karena jika iya, kita akan dapat meneruskan hubungan ke jenjang berikutnya yang lebih serius karena satu sama lain memiliki perasaan yang sama. Namun jika tidak dan memang tidak ada kecocokan, kita bisa berhenti mencoba mendekatinya dan berpaling pada orang lain. 

Ada beberapa cara mengetahui dia suka sama kita atau enggak yang bisa kita coba untuk terapkan. Yang pasti harus dilakukan adalah memperhatikan gerak-geriknya karena perasaan seseorang seringkali akan tercermin dari bagaimana dia bertindak sehari-hari. 

Jika dia mulai menunjukkan perubahan perilaku dan caranya dalam memperlakukan kita juga berbeda, maka ini bisa berarti bahwa dia juga memiliki perasaan yang sama untuk kita. Kepekaan sangat dibutuhkan dalam mendeteksi apakah dia menyukai kita balik atau tidak.

Cara mengetahui dia suka sama kita atau enggak di antaranya adalah sebagai berikut, seperti yang tercermin dari perilaku dan juga perkataannya.


Cara Mengetahui Dia Suka Sama Kita Atau Enggak

1. Dia mulai menaruh perhatian lebih pada kita. Termasuk di antaranya adalah mengkhawatirkan saat kita harus pulang sendirian atau menghampiri kita saat dia melihat kita sedang sendirian saja tanpa bersama siapapun. 

2. Perhatian yang diberikan juga bisa berupa kiriman pesan singkat atau telepon untuk menanyakan kabar atau sekedar berbasa-basa saja. 

3. Dia juga mulai mengerti kebiasaan-kebiasaan kita karena dia mencoba untuk mengenal kita lebih jauh. Mulai dari kebiasaan kecil hingga kebiasaan besar, biasanya sudah akan dipahami oleh orang yang juga menaruh perasaan pada kita. 

4. Bisa jadi, dia juga akan memperlakukan kita secara lebih spesial. Seperti mendahulukan kita daripada orang lain atau teman-temannya dalam melakukan sesuatu atau juga menawarkan tumpangan pulang. 

5. Secara umum, dia akan berusaha menjadi orang yang baik untuk kita dan selalu ada untuk kita. Perhatiannya yang semakin besar pada kita bisa jadi merupakan satu tanda bahwa dia tengah berusaha untuk memenangkan hati kita juga.

Cara mengetahui dia suka sama kita atau enggak ini bisa berbeda sedikit kalau dia memang termasuk orang yang dingin dan cuek. Namun rata-rata, perhatian lebih adalah tanda utama dari seseorang yang menaruh perasaan pada orang lain.

Apabila dia sudah menunjukkan tanda-tanda di atas, maka kita sudah seharusnya peka dan menanggapi secara berbeda. Kita bisa mulai membalas setiap pesan dan panggilan telepon yang dibuatnya untuk kita. Menanggapi perhatian dari dia juga tidak perlu dilakukan secara berlebihan, karena hal ini bisa jadi membuatnya berpikir bahwa kita adalah orang yang agresif. 

Cukup tunjukkan bahwa kita juga peduli padanya dan membalas setiap perhatian yang dia berikan. Dalam tahap ini, kalian berdua akan sama-sama tahu bahwa kalian saling menyukai. Hubungan pertemanan bisa berlanjut menjadi pasangan apabila masing-masing saling peka dengan perhatian yang ditunjukkan satu sama lain.

Namun apabila ternyata dia nggak menunjukkan tanda-tanda seperti di atas, itu mungkin artinya dia hanya menganggapmu sebagai teman saja dan hanya ingin hubungan kalian sebatas teman. Tidak perlu berkecil hati dan ingat bahwa jodoh tak akan ke mana.


Cara Mengetahui Dia Suka Sama Kita Atau Enggak

Setidaknya, kalian masih bisa menjalin hubungan pertemanan yang baik dan saling mendukung satu sama lain sebagai teman. Kita masih bisa melakukan pendekatan pada orang lain yang bisa saja justru akan menjadi pasangan kita yang lebih baik daripada dia. Tidak cocok dengan satu orang bukan berarti tidak cocok dengan semua orang. 

Kita harus berhenti merasa berkecil hati dan mulai membuka hati untuk orang lain. Atau, bisa jadi selama ini kita terlalu memperhatikan dia hingga tidak menyadari adanya orang lain yang diam-diam menaruh perasaan suka juga pada kita. 

Yang diperlukan memang adalah rasa peka dalam menyadari perhatian orang-orang di sekitar kita. Itu dia beberapa cara mengetahui dia suka sama kita atau enggak. Semoga uraian di atas bermanfaat.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »