Ini Dia Beberapa Cara Move On Dengan Cepat



Setelah hubungan berakhir, seringkali kita membutuhkan waktu untuk bisa move on alias melupakan perasaan pada pasangan yang dulu sempat ada. Beberapa orang bisa move on secara cepat, tapi banyak juga yang membutuhkan waktu lama agar bisa melupakan mantan pasangan dan berpindah ke lain hati.

Cara move on dengan cepat
 
Cara move on dengan cepat diperlukan agar kita tak berlama-lama merasa sakit hati atau masih terngiang-ngiang akan pasangan terdahulu. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar bisa dengan cepat move on. Pertama adalah kita harus memastikan bahwa keputusan untuk berpisah dengan pasangan adalah keputusan yang tepat dan telah dipikirkan secara matang-matang.

Kita harus yakin bahwa inilah keputusan yang terbaik agar tidak ada penyesalan dan susah move on ke depannya. Apabila kita sudah merasa bahwa perpisahan adalah jalan terbaik, seharusnya kita juga bisa merelakan bahwa setelahnya kita tidak akan bersama pasangan lagi dan semua rasa yang dulu pernah ada harus dihapuskan. 

Cara move on dengan cepat berikutnya adalah dengan melakukan berbagai kegiatan yang akan mengalihkan perhatian kita agar tidak terus terpikir mantan.

1. Lakukan hobi kita yang dulu mungkin tidak bisa dilakukan dengan bebas saat masih menjalin hubungan. 

Mengerjakan sesuatu yang kita gemari akan membuat kita merasa senang dan mengalihkan perhatian sementara dari bayang-bayang mantan pasangan.


2. Pergilah travelling atau berlibur ke tempat-tempat yang belum pernah kita datangi sebelumnya. 

Wisata alam terutama akan menyegarkan pikiran dan membuat sedikit beban kita terangkat. Rekomendasi wisata alam yang banyak dituju wisatawan diantaranya adalah pantai, gunung serta danau.


3. Pergilah bersama teman-teman kita dan habiskan banyak waktu bersama mereka. 

Kita mungkin telah kehilangan banyak waktu bersama teman saat masih menjalin hubungan dengan pasangan dulu. Inilah waktu yang tepat untuk menjalin kembali pertemanan dan menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka.


4. Selain menghabiskan waktu berkualitas bersama teman-teman, kita juga bisa berlibur bersama keluarga. 

Waktu berkualitas dengan keluarga juga bisa menjadi obat patah hati yang ampuh.

Termasuk dalam cara move on dengan cepat adalah menemukan pengganti dari mantan pasangan kita terdahulu. Ini sekaligus akan membantu kita agar bisa cepat berpaling dari hubungan di masa lalu.

1. Perluas lingkungan pergaulan dan cobalah untuk mengerjakan berbagai aktivitas baru yang memungkinkan kita untuk bertemu dengan banyak orang yang sebelumnya tidak kita kenal. Termasuk di antaranya adalah bergabung dengan kelompok kegiatan sosial, pecinta alam, klub buku dan kegiatan-kegiatan lain yang sesuai minat masing-masing.

2. Terbukalah dengan orang-orang baru yang kita temui dan jalin komunikasi yang hangat dengan mereka. Jangan menjadi orang yang tertutup dan menyisihkan diri dalam pergaulan sehari-hari, karena ini justru akan membuat kita semakin susah move on.

3. Kalaupun kita tidak menemukan pasangan baru dalam kegiatan-kegiatan ini, setidaknya kita telah mendapat kenalan baru dan menghabiskan banyak waktu bersama mereka. Ini termasuk dalam mencari kesibukan sehingga pikiran kita tidak akan terus terbayang mengenai mantan pasangan.

Move on bukan berarti kita membenci mantan pasangan terdahulu. Apabila perpisahan terjadi secara baik-baik dan bukan karena salah satu pihak melakukan kesalahan besar, maka tak ada salahnya untuk terus berteman baik dengan mantan pasangan.

Hanya saja, apabila kita sudah memutuskan untuk move on, maka jangan berkeinginan untuk kembali pada mantan pasangan karena hal ini akan menghancurkan usaha kita dalam move on. Jalin hubungan baik dengan tetap berkomunikasi seperlunya saja dan tidak mengarah ke kembali menjadi sepasang kekasih.

Dalam menerapkan aneka cara move on dengan cepat di atas, kita juga harus konsisten dan jangan setengah-setengah. Ini dilakukan agar kita mantap dalam melangkah maju dan tidak terjebak di hubungan masa lalu.

Demikian adalah beberapa cara agar kita bisa move on dengan cepat dan bahkan menemukan pasangan baru. Yang terpenting adalah kita merasa bahagia dengan hubungan yang dijalani atau sedang tidak dijalani. 

Apabila tetap single justru bisa membuat kita bahagia dan tidak terkekang, maka akan lebih baik jika kita tidak dulu mencari pasangan baru setelah move on. Semoga tips di atas bermanfaat dan selamat mencoba :)
 

loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »