5 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah Anda


Memiliki wajah yang halus, segar dan terbebas dari jerawat merupakan dambaan hampir setiap wanita. Sudah banyak cara yang ditempuh untuk mendapatkan kulit wajah yang diidamkan. Beberapa cara tersebut diantaranya dengan menggunakan krim wajah yang dijual di toko obat maupun dijual secara online. 

Krim wajah tersebut memang cukup ampuh membuat wajah tampak cerah dan bersih. Tapi, Anda patut waspada akan kandungan dari setiap kemasan krim. Beberapa diantara krim yang dijual mengandung bahan berbahaya seperti merkuri yang akan menimbulkan merusak organ-organ tubuh jika digunakan dalam jangka panjang. Oleh karena itu Anda sebaiknya mulai mempertimbangkan menggunakan bahan alami untuk perawatan wajah Anda seperti menggunakan belimbing wuluh. 



Manfaat belimbing wuluh untuk wajah memang sudah terbukti dapat mengatasi masalah kulit wajah. Belimbing wuluh atau yang dikenal dengan beberapa nama seperti belimbing buluh, belimbing sayur dan belimbing asam merupakan sejenis tanaman berupa pohon kecil yang diduga berasal dari Kepulauan Maluku. Belimbing wuluh kemudian dibudidayakan dan menyebar sampai Malaysia, Myanmar, Srilanka dan Filipina. 

Tanaman ini dapat tumbuh di pekarangan rumah yang biasanya digunakan sebagai campuran bumbu masakan. Sejak dulu belimbing wuluh sudah digunakan sebagai bahan herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit diantaranya batuk, sakit gigi, panu, sariawan dan hipertensi. Selain itu, belimbing wuluh juga dipakai sebagai salah satu perawatan kecantikan secara alami. 

Manfaat belimbing wuluh untuk wajah sudah banyak dirasakan oleh para pemakainnya yang puas akan hasilnya. Belimbing wuluh sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang mengalami masalah pada wajah. 

Manfaat belimbing wuluh untuk wajah sudah tidak perlu diragukan lagi. Manfaat-manfaat yang akan Anda rasakan bila menggunakan belimbing wuluh sebagai perawatan wajah adalah


1. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang besar dapat menyebabkan kulit menjadi berminyak akibat debu atau kotoran yang masuk ke sela-sela kulit. Pori-pori yang besar juga dapat menimbulkan masalah lain seperti jerawat. Jika Anda memiliki pori-pori yang besar solusinya adalah dengan menggunakan belimbing wuluh. 

Caranya cukup mudah, sediakan 5 buah belimbing wuluh dan campurkan dengan air garam secukupnya. Kemudian tumbuk bahan yang sudah tercampur tersebut sampai halus. Oleskan pada wajah secara merata dan hindari area mata. Diamkan sekitar 10 menit lalu bilas dengan air bersih.


2. Menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan musuh nomor satu bagi wanita yang menyerang wajah kapan saja. Jerawat dapat disebabkan oleh produksi minyak yang berlebih dan bercampur dengan kotoran seperti debu. Jerawat pada usia remaja sebenarnya merupakan hal yang normal.

Tapi jika Anda merasa jerawat sudah mengganggu penampilan maka segera ambil 5-6 belimbing wuluh lalu tambahkan 1 buah jeruk nipis dan ½ sendok teh bubuk belerang. Lalu haluskan belimbing wuluh bersama dengan perasan jeruk nipis dan bubuk belerang tersebut. Oleskan pada area yang berjerawat.


3. Menghaluskan kulit wajah

Belimbing wuluh juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah karena kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi. 

Ambil sekitar 5 biji buah belimbing dan cuci sampai bersih. Lumatkan hingga halus lalu tambahkan air secukupnya. Oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 5-10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Meregenerasi kulit wajah

Belimbing wuluh yang kaya akan vitamin C sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu kandungan antioksidan di dalamnya mampu meregenerasi kulit wajah sehingga tampak awet muda. 

Sediakan 1 buah belimbing wuluh segar kemudian haluskan bersama secukupnya. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Mencerahkan wajah dan bibir

Belimbing wuluh juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit pada wajah dan bibir. Untuk penggunaan pada wajah caranya hampir sama yakni ambil 1 buah belimbing kemudian dihaluskan, setelah itu oleskan secara merata. 

Sedangkan untuk bibir, ambil 1 buah belimbing lalu potong menjadi setengah, gunakan bagian yang sudah dipotong pada bibir layaknya menggunakan lipstik. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

Itulah 5 manfaat belimbing wuluh untuk wajah. Belimbing wuluh kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments