Jalani Masa Kehamilan? Hindari Bahan Kosmetik Berbahaya Ini


Pada saat sedang dalam masa kehamilan atau mengandung para ibu hendaknya selalu hati ? hati dengan berbagai bahan kimia, termasuk halnya bahan kimia yang terkandung di dalam kosmetik wanita. Sebagai seorang wanita, kamu pastinya ingin selalu tampil cantik dan juga menarik, pada saat hamil pun bukan merupakan larangan akan tetapi lebih baik kamu teliti terlebih dulu di dalam memilih kosmetik yang aman serta tak membawa dampak buruk bagi janin yang sedang kamu kandung.

Beberapa jenis kosmetik berbahaya di bawah ini mungkin saja bisa membantu kamu untuk lebih cermat lagi dalam memilih kosmetik pada saat sedang hamil. Hindari bahan kosmetik berbahaya ini selama masa kehamilan ya ladies!

Ini Bahan Kosmetik Berbahaya yang Harus Dihindari Selama Kehamilan


bahan kosmetik berbahaya yang harus dihindari selama kehamilan

1. Retinoid

Silakan kamu teliti kandungan kosmetik yang akan kamu beli, apabila pada kandungan bahannya ada retinoid ada baiknya kamu hindari kosmetik tersebut. Sebab, retinoid ini sangat berbahaya bagi janin, dikarenakan bisa mengakibatkan kecacatan atau pun teratogenik. Bahan kimia tersebut umumnya ada pada krim anti jerawat.

2. Merkuri

Merkuri ini merupakan salah satu bahan kimia yang sangat berbahaya yang dulunya sempat menghebohkan, sebab terkandung di sejumlah kosmetik berbahaya yang dijual di pasaran. Tak hanya bagi ibu hamil, kosmetik dengan kandungan merkuri juga dapat mengakibatkan kerusakan hati serta ginjal pada orang yang menggunakannya secara terus menerus. Bahan kimia satu ini lebih sering ditemukan pada produk pemutih yang janjikan hasil instan.

3. BHA

Kandungan salicylic acid atau BHA di bawah 2 % pada sabun maupun krim jerawat sebetulnya masih tergolong aman bagi tubuh, akan tetapi jika kamu sedang dalam kondisi hamil atau mengandung, ada baiknya pilih kosmetik yang bebas dari bahan tersebut, sebab dapat menimbulkan dampak negative bagi janin yang kamu kandung.

4. Hydroquinone

Sama halnya dengan merkuri, bahan kimia satu ini juga bisa timbulkan dampak yang cukup serius bagi organ dalam, baik wanita yang lagi hamil atau pun tidak. Bahan kimia tersebut berkhasiat memutihkan kulit yang hanya akan berlangsung sementara saja. Efek samping yang ditimbulkan malah akan sebabkan munculnya noda ? noda gelap di wajah kamu.

5. Benzoil peroxide

Ini bisa diserap lewat kulit sekitar 5 % pada pemberikan topical atau oles. Umumnya ada pada produk untuk jerawat. Walaupun  sampai sekarang ini masih belum ada riset akibat benzoil peroxide pada janin, resikonya belum diketahui secara pasti, lebih baik ibu hamil hindari penggunaan kosmetik yang di dalamnya mengandung benzoil peroxide.

Itulah sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang bahan kosmetik berbahaya yang harus dihindari selama kehamilan. Jika bermanfaat silahkan share artikel ini ke teman-teman yah, terima kasih.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »