4 Manfaat Es krim untuk Ibu Hamil yang Belum Banyak Orang Tahu


Es Krim memang sangat lezat. Hampir semua kalangan suka dengan Es Krim utamanya anak-anak. Banyak orang yang berpikir dan menyimpulkan jika Es Krim itu menjadi suatu makanan yang bisa merusak gigi. Akan tetapi faktanya, Es Krim sebenarnya tidak hanya bisa memberikan dampak negatif saja karena Es Krim juga bisa memberikan banyak dampak positif.

Bahkan ibu hamil juga disarankan mengonsumsi Es Krim karena Es Krim juga bisa memberikan banyak dampak positif bagi ibu hamil. Sebagai informasi untuk kamu, berikut ini beberapa manfaat Es Krim untuk ibu hamil yang kamu wajib tahu!

Manfaat Es krim untuk Ibu Hamil

4 Manfaat Es Krim Untuk Ibu Hamil yang Belum Banyak Orang Tahu


1. Menambah berat badan

Jika kamu salah satu wanita yang mengalami masalah dengan berat badan, salah satunya adalah masalah kekurangan berat badan, maka menaikkan berat badan ketika hamil sangat perlu. kamu yang kekurangan berat badan utamanya ketika di detik-detik menjelang persalinan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan serta minuman yang didalamnya banyak mengandung gula serta kalori. Disarankan kamu mengonsumsi Es Krim yang menawarkan kalori 207 kkal dan dapat kamu temukan dalam 100 gram Es Krim serta 16 gram gula.

2. Membantu pembentukan tulang pada janin

Selama wanita mengalami kehamilan, seorang wanita memang memerlukan tambahan nutrisi yang lebih dari biasanya. Seperti halnya kalsium atau juga nutrisi yang lainnya. Kalsium akan sangat berguna untuk bisa menjaga tulang dan gigi agar tetap sehat. Hal ini juga berlaku bagi perkembangan janin didalam kandungan dimana peran dari kalsium dalam hal ini adalah sebagai suatu elemen pembentuk tulang si janin.

Selain itu, kalsium juga berperan sangat penting untuk membuat ibu tetap sehat dan kuat. Karena selama masa kehamilan terjadi perubahan hormon secara signifikan sehingga ia juga membutuhkan tambahan kalsium yang lebih banyak dibandingkan sebelum hamil.

3. Mengatasi mual

Mual dan muntah merupakan hal yang wajar terjadi di awal kehamilan. Hal ini juga sering disebut dengan gejala morning sickness. Rasa lezat dan manis yang terdapat didalam Es Krim untuk ibu hamil bahkan juga dapat memberikan bantuan ketika ibu hamil mengalami gangguan selama kehamilan utamanya di trimester pertama kehamilan.

4. Mengurangi stres pada ibu hamil

Manfaat Es Krim yang dikonsumsi ibu hamil juga salah satunya adalah dapat membantu mengurangi stres pada ibu hamil. Stres pada ibu hamil bisa terhindar dengan mengonsumsi Es Krim karena Es Krim dapat merangsang pembentukan hormon thrombotonin yang bermanfaat menambah suasana hati, memberikan ketenangan dan masih banyak yang lainnya.

Itulah informasi yang dapat kami berikan untuk kamu tentang manfaat Es Krim untuk ibu hamil. Kamu boleh saja mengonsumsi Es Krim ketika hamil tapi jangan berlebihan yah dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat ladies.

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »