Ini Dia 5 Masalah yang Sering Dialami Ibu Hamil di Trimester Ketiga


Hai ladies, kamu tau gak sih kira-kira apa saja masalah yang paling sering dialami oleh ibu hamil, khususnya pada saat kehamilan trimester ketiga? Perlu kamu tahu nih, terlebih dulu bahwasannya trimester ketiga kehamilan merupakan trimester terakhir usia kandungan atau pun waktu untuk menunggu masa persalinan, ini artinya bayi yang kamu kandung tersebut akan segera lahir ke dunia.

Di usia inilah, perut sudah membesar dan pastinya ibu hamil akan lebih sering merasa lelah atau pun capek. Posisi tidur ibu hamil pun mulai tak nyaman dan juga serba salah. Ingin melakukan apa saja juga serba salah. Sebab perut yang membesar kera kali menjadikan gerak ibu hamil terbatasi.

Nah, di bawah ini adalah penjelasan mengenai masalah - masalah yang biasanya paling sering dialami oleh ibu hamil di trimester ketiga.

5 Masalah yang Sering Dialmi Ibu Hamil di Trimester Ketiga


Masalah yang Sering Dialami Ibu Hamil di Trimester Ketiga


1. Mudah sekali lelah

Di usia trimester ketiga tubuh ibu hamil akan mulai merasa lelah. Hal yang demikian ini dikarenakan janin dalam kandungan juga jadi semakin bertumbuh. Untuk atasi hal tersebut, silakan kamu lakukan gerakan untuk latihan supaya rasa lelah kamu berkurang.

2. Sakit di bagian punggung

Perut yang jadi semakin membesar sampai menjadikan bagian punggung kamu menahan beban yang lebih dari biasanya. Untuk bisa mengurangi rasa sakit di bagian punggung pada saat tidur tambahkan saja bantal di bagian punggung dan juga perut. Hal yang demikian ini nantinya akan membantu posisi tidur kamu jadi lebih nyaman lagi.

3. Seringnya buang air kecil

Pada saat usia kandungan kamu mencapai usia trimester ketiga, maka produksi urine pun juga akan meningkat, sehingga sebabkan seringnya buang air kecil. Untuk itulah, silakan kamu coba mengontrol keinginan untuk buang air kecil. Kurangi konsumsi minuman yang mengandung kafein untuk dapat mengurangi resiko masalah ini.

4. Heartburn

Ini merupakan rasa nyeri di perut pada bagian kiri atas. Hal tersebut biasanya terjadi disebabkan oleh pertumbuhan janin dalam kandungan yang mendorong lambung yang sebabkan asam lambung mengalir ke kerongkongan. Hal yang demikian ini umumnya akan sebabkan nyeri, khususnya sesaat kamu selesai makan.

5. Susah bernafas

Susah bernafas juga sering sekali dikeluhkan akibat dari pembesaran uterus yang sebabkan paru-paru tak bisa mengembang dengan sangat baik. Untuk bisa mengurangi resiko dari masalah satu ini, ada baiknya kamu melakukan latihan pernafasan. Latihan yang rutin dan teratur membantu kamu untuk atur pernafasan.

Demikianlah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan tentang 5 masalah yang sering dialami ibu hamil di trimester ketiga. Semoga saja bermanfaat terutama bagi ibu-ibu yang sedang hamil, jangan lupa bagikan informasi ini ke teman-teman yang membutuhkan yah terima kasih.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »