Ingin menjadi Wanita yang Sehat? Ikuti Tips Sehat dengan Olahraga di Rumah untuk Wanita


Olahraga di Rumah untuk Wanita

Seorang wanita sudah takdirnya pekerjaannya di rumah yaitu merawat putra putrinya, merawat rumah dan melakukan aktivitas di rumah. Aktivitas tersebut membuat kamu jarang berolahraga karena sibuknya di rumah. Ada alternatif olah raga yang bisa dilakukan wanita di rumah meskipun tidak mahal dan tidak memerlukan biaya banyak tetapi manfaatnya besar untuk badan kamu. 

Aktivitas yang banyak di rumah terkadang menyebabkan wanita jarang melakukan olahraga sederhana padahal olahraga sangat penting untuk kesehatan apapun bentuk olahraganya. kamu ingin menjadi wanita yang tetap sehat dengan banyak kesibuka rumah? Ikuti tips sehat dengan olahraga di rumah untuk wanita yang tidak ada waktu keluar untuk olahraga khusus.

Ada berbagai macam olahraga yang bisa dilakukan wanita di rumah dengan berbagai kesibukannya agar badan tidak mudah sakit dan tetap bugar. Adapun berbagai tips sehat dengan olahraga di rumah untuk wanita adalah sebagai berikut.

1.    Squat atau Jongkok


Squat atau Jongkok

Gerakan olahraga jongkok ini sangat mudah dilakukan. kamu hanya cukup berdiri tegak dengan kaki rapat sejajar dengan bahu. Lalu turunkan pinggul sampai posisi duduk di kursi. Pada kondisi tersebut dada harus tetap tegak dan pandangan ke depan. Posisi tekukan lutut membentuk 90 derajat. Lakukan olahraga tersebut setiap hari minggu pagi selama 5-10 menit, meskipun sederhana tetapi sangat membantu merenggangkan otot kaki dan tubuh kamu sehingga tubuh tetap sehat dan tidak mudah sakit.

2.    Push Up


push up

Olahraga di rumah untuk wanita selanjutnya yaitu push-up. Gerakan push-up terlihat mudah dilakukan, tetapi jika kamu tidak terbiasa akan meraskan pegal-pegal terutama di sekitar lengan sampai pundak. Gerakan push-up membutuhkan kekuatan tangan , perut, dan kaki. 

Caranya yaitu letakkan telapak tangan di lantai, lurus hingga pundak. Bersamaan dengan posisi tersebut luruskan punggung, dada hingga kaki. Lalu, turunkan dada secara berulang dengan menekuk tangan. Jika kamu belum terbiasa, kamu bisa melakukan push-up dengan meletakkan lutut di lantai. Setelah tangan kamu cukup kuat, angkat lutut dari lantai ,lalu lakukan push-up seperti biasanya.

3.    Gerakan Naik Turun Tangga


 
Gerakan Naik Turun Tangga
Jika kamu memiliki tangga pada rumah kamu. Lakukan gerakan sederhana untuk melatih otot kaki dan perut dengan gerakan naik turun tangga. Cara melakukan olahraga ini yaitu memposisikan ke punggung dengan tegak dan tetap menjaga keseimbangan. Kemudian atur nafas kamu dan perut beberapa saat. Hitungan dalam olahraga ini yaitu satu set sama dengan 1 kali naik dan 1 kali turun. Lakukan gerakan tersebut setidaknya tiga set atau lebih sesuai dengan kemampuan kamu.

4.    Gerakan Sikap Lilin


 Gerakan Sikap Lilin
Gerakan sikap lilin berfungsi untuk mengecilkan perut, baik untuk laki-laki atau perempuan. Caranya cukup mudah yaitu berbaringlah di kasur atau lantai, angkat kedua kaki ke atas hingga melekat pada dinding dan pastikan bagian perut juga ikut terangkat, lalu tahan beberapa saat. Cara mengecilkan perut dengan cara ini lebih aman, murah dan lebih mudah, selain itu kamu bisa melakukan gerakan di sela-sela aktivitas kamu.

5.    Sit Up



sit up

Gerakan olahraga lain untuk wanita di rumah yaitu sit up. Gerakan sit-up bermanfaat untuk memperkuat otot-otot perut. Cara ini sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot perut kamu yang masih kendur.

Demikianlah 5 tips sehat dengan olahraga di rumah untuk wanita dengan berbagai kesibukannya. kamu bisa melakukan olahraga tersebut secara rutin dan optimal sehingga kamu terhindar dari rasa sakit dan menjaga tubu agar tetap bugar dan sehat. Akan tetapi dalam melakukan k 5 tips sehat tersebut harus memiliki tekad yang kuat demi kesehatan kamu. Karena tanpa tekad yang kuat kamu tidak akan menghasilkan manfaat sehat yang maksimal.

Ada hal yang bisa mendorong kamu tetap senang melakukan olahraga di rumah untuk kamu para wanita yaitu dengan mensugesti diri sendiri bahwa yang kamu lakukan tidak sia-sia tetapi demi kesehatan kamu. 

Selain itu, kamu juga bisa berbelanja baju olahraga dengan berbagai model dan warna yang disukai sehingga kamu tetap bersemangat melakukan olahraga tersebut sehingga rutinitas olahraga yang dilakukan tidak terasa berat tetapi lebih terasa menyenangkan.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya, jika bermanfaat tolong di share ya terima kasih.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
4 July 2017 at 20:19 delete This comment has been removed by the author.
avatar