5 Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan


Dalam istilah latin, Buah Mahkota Dewa dikenal dengan sebutan Phaleria Macrocapra. Buah ini merupakan salah satu buah asli Indonesia tepatnya berasal dari Provinsi Irian Jaya. Ditempat asalnya, Buah Mahkota Dewa kerap digunakan sebagai hiasan rumah dan sekaligus sebagai ramuan obat tradisional yang dapat mengatasi berbagai penyakit. Dibuktikan dengan riset dari pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada beberapa senyawa penting yang terkandung didalam buah mahkota dewa seperti Alkaloid dan Flavonoid.

Alkanoid berperan sebagai penetralisir racun dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sedangkan kandungan flavonoid berperan untuk melancarkan peredaran darah dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah. Selain dua fungsi diatas, adapun beberapa manfaat lain yang bisa kita peroleh dari buah mahkota dewa diantaranya sebagai berikut.

5 Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan

5 Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan


1. Mengobati Diabetes Mellitus

Penyakit DM (Diabetes Mellitus) merupakan jenis penyakit yang sangat berbahaya dimana penyakit ini digadang sebagai sumber munculnya penyakit lain. Kebanyakan orang yang terkena diabetes akan mengalami penyakit berbahaya lain yang serupa seperti stroke dan jantung. Untuk mengobati penyakit tersebut, buah mahkota dewa dipercaya memiliki fungsi yang dapat mengendalikan kadar gula didalam darah sehingga dapat mengobati penyakit diabetes.

2. Mengobati Kanker dan Tumor

Dua penyakit ini sangat berbahaya dan mematikan sehingga kita harus bisa mencegahnya agar tidak menyerang kita. Salah satu cara pencegahan yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengkonsumsi buah mahkota dewa. Buat ramuan dengan menggunakan campuran temu putih, sambiloto, cakar ayam dan air. Campur semua bahan dan aduk rata setelah itu konsumsi secara rutin 3x sehari.

3. Mengobati Gatal-gatal

Selain memanfaatkan buahnya, Daun Mahkota Dewa juga bisa kita gunakan untuk mengobati penyakit kulit seperti gatal-gatal dan eskim. Untuk cara penggunaannya, giling daun mahkota dewa hingga hancur lebuh setelah itu oleskan dan tempelkan pada bagian kulit yang gatal. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan air bersih. Agar penyakit gatal-gatal yang menyerang kamu dapat segera hilang, maka lakukan tindakan ini secara rutin setidaknya selama 2-3 hari.

4. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol tinggi memicu timbulnya penyakit jantung dan serangan jantung. Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki kadar kolesterol tinggi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi ramuan-ramuan herbal seperti ramuan dari buah mahkota dewa ini secara rutin. Seduh buah mahkota dewa dengan secangkir air dan minum setidaknya 3x sehari secara rutin. Cara ini cukup efektif untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

5. Mengobati Jerawat

Bukan hanya untuk mengobati penyakit dalam saja tetapi masalah diluar seperti jerawat juga dapat diatasi menggunakan buah mahkota dewa. kamu bisa memanfaatkan buah mahkota dewa sebagai masker wajah yang dapat memutihkan, membersihkan dan menghilangkan jerawat. Caranya cukup mengolah buah mahkota dewa dan membuatnya menjadi masker wajah.

Banyaknya manfaat buah mahkota dewa yang dapat kita peroleh tentu membuat buah ini lebih banyak dikenal dan dicari masyarakat luas. Bagi kamu yang mengalami beberapa masalah kesehatan diatas, cobalah atasi penyakit tersebut dengan ramuan herbal dari buah mahkota dewa.
loading...
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »