4 Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Untuk Ibu Hamil


Air kelapa merupakan salah satu minuman yang menyegarkan dan membantu tubuh untuk tetap terhidrasi. Ada banyak manfaat baik yang terkait dengan minuman segar yang satu ini. air kelapa juga memiliki kandungan nutrisi dan keseimbangan elektrolit yang sama seperti darah. Bagi ibu yang sedang dalam masa kehamilan, pentingnya untuk memasukkan beberapa makanan dan minuman sehat bergizi setiap hari. Minum air kelapa selama masa kehamilan juga dapat membantu tubuh untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi.

 Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Manfaat Mengkonsumsi Air Kelapa Untuk Ibu Hamil


Air kelapa muda terbukti menjadi salah satu air yang sangat bermanfaat untuk ibu yang sedang hamil. Kandungan zat yang ada didalamnya secara tidak langsung dapat menciptakan kesehatan bayi setelah lahir. Namun pada kenyataanya, kandungan zat yang ada dalam air kelapa muda mampu membantu tubuh menjaga kesehatannya selama masa kehamilan. Berikut informasi tentang manfaat air kelapa untuk ibu hamil.

1. Adanya kandungan elektrolit alami

Air kelapa muda memiliki kandungan kalsium, kalium, klorida, elektrolit, magnesium, riboflavin dan sodium. Manfaat air kelapa yang paling populer adalah sebagai isotonik alami yang kaya mineral dan memiliki kandungan elektrolit cair yang saa seperti cairan yang ada dalam tubuh. Hal ini tentunya air kelapa sangat berguna untuk menghindari masalah dehidrasi dan sangat cepat untuk memulihkan stamina tubuh. manfaat air kelapa untuk ibu hamil tentunya mencegah dehidrasi pada tubuh, pasalnya dehidrasi selama masa kehamilan dapat menyebabkan terjadinya masalah kesehatan pada tubuh diantaranya sakit kepala, kram, edema, dan bahkan dapat mengurangi kontraksi yang mengakibatkan persalinan prematur.

2. Memiliki Diuretik alami

Manfaat mengkonsumsi air kelapa untuk ibu hamil salah satunya adalah memperlancar proses pembuangan urin dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal yang satu ini tentunya diyakini mampu mengeluarkan zat racun yang dihasilkan oleh tubuh dan mencegah terjadinya infeksi pada saluran kemih yang umum terjadi pada ibu yang sedang hamil.

3. Membantu pencernaan selama kehamilan

Manfaat air kelapa untuk ibu hamil terbukti dapat meningkatkan fungsi pencernaan. Selama masa kehamilan, plasenta dapat menghasilkan jenis hormon progesteron, hormon ini menjadi salah satu hormon yang dapat memperlambat lambung sehingga membuat pencernaan kontraksi otot melambat. Manfaat air kelapa inilah yang terbukti dapat membantu meningkatkan kecepatan proses pencernaan.

4. Anti penyakit

Perlu kita ketahui bahwa air kelapa muda mengandung senyawa asam laurat yaitu kandungan sejenis asam yang mampu membantu tubuh melawan berbagai macam penyakit. Asam laurat yang banyak dalam air kelapa ini sama dengan yang ada dalam ASI dan memiliki kesamaan karakteristik sebagai antijamur, antibakteri, dan antivirus. Sehingga hal ini dapat membuat kesehatan tubuh ibu dan bayi terhindar dari virus berbahaya.

Itulah 4 manfaat mengkonsumsi air kelapa untuk ibu hamil, setelah mengetahui menafaat-manfaat air kelapa segeralah bagi ibu-ibu hamil untuk mengkonsumsinya untuk kebaikan kita dan bayi dalam kandungan. Semoga bermanfaat ya jangan lupa di share.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »