5 Cara Mengobati Penyakit Gula Secara Alami


Penyakit gula atau biasa disebut diabetes sering kali menjadi penyakit yang menakutkan semua orang. Diabetes akan memicu terjadinya kematian pada setiap penderita jika tidak ditangani dengan serius. Bahkan tercatat pada penelitian bahwa diabetes menykamung sebagai penyakit mematikan di peringkat ke dua teratas. Pasalnya insulin yang dihasilkan pangkreas tidaklah berproduksi dengan baik, sehingga gula darah tidak bisa diserap tubuh. Jadi butuh proses dalam penyembuhannya. 

Semua penyakit pastinya dapat disembuhkan, begitu pun diabetes. Sekalipun kamu akan berusaha tentu akan berbuah hasil. Jadi, buat para penderita diabetes diharapkan optimis agar kadar gula darah pada tubuh kembali normal. Penyakit gula tidak harus diobati dengan penanganan medis yang biasanya menimbulkan efek sendiri bagi kesehatan tubuh lain. Cara alami tentulah lebih efektif bagi tubuh kamu. Lalu bagaimana cara mengobati penyakit gula dengan bahan alami ? Apa saja yang mesti dipersiapkan? Berikut ulasannya. 

Cara Mengobati Penyakit Gula Secara Alami

 

Cara Mengobati Penyakit Gula Secara Alami 


1. Menggunakan Mengkudu

Kandungan Proxeroni pada buah mengkudu mampu membuka pori-pori sel dan akan memudahkan penyerapan ke dalam tubuh. Hal tersebutlah yang beralasan mengapa buah mengkudu baik untuk mengobati diabetes. Caranya satu buah mengkudu di blender dan peraslah airnya. Tuangkan hasil ekstrak mengkudu dari sari perasan ke dalam gelas. kamu dapat menambahkan madu sedikit saja, lalu minumlah sampai habis. 

2. Menggunakan Buncis

Buncis mengandung B-sitosterol yang mampu mempercepat produksi insulin di dalam tubuh, tetapi akan menjaga insulin dalam keadaan normal. Buncis telah disebutkan pada beberapa info ternyata dapat mengurangi gula darah. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan 1/2 Kg buncis dan cucilah bersih. Jika sudah bersih, masukkan buncis kedalam rebusan air secukupnya kira-kira dua gelas. Tunggu hingga mendidih, tuangkan ke dalam gelas. Minumlah airnya setiap 2 kali sehari, pagi dan malam menjelang tidur.  Bisa juga dibuat jus buncis.

3. Menggunakan Daun Salam

Manfaat dari daun salam sendiri adalah mengobati diabetes. Cara mengolahnya yaitu mencuci bersih 7 atau 15 lembar daun salam. Rebuslah menggunakan 3 gelas air. Biarkan untuk menyisakan 1 gelas saja dan dinginkan. Remas dan saringlah, lalu minum sewaktu masih hangat. Terapkan cara ini 2 kali dalam sehari dengan memperhatikan kadar gula darah apakah mengalami penurunan  secara efektif ataukah sebaliknya. 

4. Menggunakan Mahkota Dewa

Mengobati penyakit diabetes dengan tanaman mahkota dewa caranya adalah menyiapkan 2 sampai 5 potong tangkai dari tanaman mahkota dewa. Tambahkan daun salam sebanyak 3 lembar. Kedua bahan tersebut dicuci, lalu rebuslah menggunakan 3 gelas hingga mendidih dan sisakan air setengahnya saja. Minumlah air rebusan tadi setiap hari. 

5. Menggunakan Brotowali

Brotowali yang pahit rasanya biasanya dibuat jamu tradisional. Tanaman nrotowali sendiri mampu menyembuhkan penyakit gula darah. Cara pengolahannya dengan memilih tanaman brotowali  yang besarnya seperti jari. Campurkan satu genggang akar dari pohon pepaya dan rebus  kedua bahan tersebut. Tunggulah hingga mendidih dan biarkan air mendingin. Gunakan air rebusan tadi untuk dikonsumsi.

Untuk mencegah terjadinya penyakit gula atau diabetes, terapkanlah menu makanan sehat dengan gizi yang mencukupi secara teratur dan jangan lupa untuk berolahraga secara rutin. Semoga artikel cara mengobati penyakit gula secara alami bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita selalu diberikan kesehatan.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »