5 Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh


Teh hijau menjadi salah satu minuman yang cukup populer di beberapa negara asia. Khasiat teh hijau dipercaya sangat baik untuk kesehatan tubuh setiap orang salah satunya adalah untuk diet. Banyak para ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi teh hijau untuk diet, hal ini dikarenakan khasiat teh hijau yang baik untuk menurunkan berat badan, karena didalamnya memiliki kandungan zat alami yang mampu membakar lemak dengan cepat. Selain dapat menurunkan berat badan, teh hijau juga memiliki khasiat baik lainnya untuk kesehatan. Lalu apa saja khasiat dan manfaat dari teh hijau? Simak ulasan berikut ini.

5 Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh 

 

Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan



1. Mampu meningkatkan kinerja tubuh dan pikiran

Fungsi kognitif dipercaya mampu meningkat dengan mengkonsumsi teh hijau. Khasiat teh hijau untuk kesehatan tubuh ini membuat seseorang bisa bekerja dan berfikir lebih baik. Teh hijau memiliki kandungan epigallocatechin yang mampu melindungi organ otak dari kerusakan.

2. Mampu mengatasi peradangan pada kulit

Khasiat teh hijau selanjutnya yang baik untuk kesehatan tubuh adalah mampu mengatasi masalah peradangan pada kulit atau kulit melepuh. Kamu bisa mengkonsumsi teh hijau ini secukupnya saja pada setiap hari agar memperoleh hasil yang maksimal.

3. Awet muda

Khasiat teh hijau juga mampu membuat seseorang terlihat awet muda, pasalnya dalam teh hijau memiliki kandungan antioksidan, vitamin C, dan vitamin E. Sehingga ha ini dapat membuat seseorang yang mengkonsumsi teh hijau terlihat lebih awet muda, karena kandungan baik di dalam teh hijau yang mampu melawan radikal bebas.

4. Melancarkan pernapasan

Teh hijau memiliki kandungan dua alkalodi yaitu tehobromine dan theophylline yang dipercaya memiliki kesamaan struktur dengan kafein. Pada theobromine memiliki sedikit sifat diuretik dan merangsang jantung walaupun begitu, zat yang satu ini dikethaui mampu melegakan otot pada sistem pernapasan dan mencegah batuk. Sedangkan theophylline mampu melancarkan sistem pernapasan dan baik untuk melemaskan otot bronkus.

5. Kafein yang ada dalam teh tidak membuat gelisah

Untuk beberapa orang yang seringkali gelisah ketika mengkonsumsi kopi, karena tubuh mereka terlalu sensitif terhadap kafein. Namun hal yang berbeda terjadi kandungan kafein yang ada dalam teh hijau, yang justru dapat meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan, sehingga efek samping kafein dalam kopi berbeda dengan kafein yang terkandung dalam teh hijau.

Selain beberapa khasiat teh hijau untuk kesehatan tubuh yang sudah dijelaskan diatas, sebenarnya masih ada banyak manfaat baik dari teh hijau tersebut untuk tubuh. selain khasiat teh hijau baik untuk kesehatan, ternyata teh hijau juga dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah seperti sebagai perawatan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Hal ini dikarenakan kandungan zat yang ada dalam teh hijau lebih tinggi dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Semoga bermanfaat.

loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »